Presiden Jokowi Groundbreaking 5 Proyek IKN Besok

Presiden Jokowi Groundbreaking 5 Proyek IKN Besok
Ilustrasi(Antara)

Presiden Joko Widodo akan memimpin peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah proyek tahap ke-8 pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (25/9). Staf Tertentu Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik Troy Pantouw mengungkapkan groundbreaking infrastruktur kali ini akan melibatkan satu investor asing murni, dua kemitraan asing, dan dua investor domestik.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Nusantara diterima dengan baik,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (24/9).

Investasi asing yang akan mendanai proyek IKN ialah perusahaan asal Tiongkok, Delonix. Mereka akan membangun kawasan serbaguna mix-use seperti hotel, apartemen, kantor, dan pusat perbelanjaan di ibu kota baru.

Baca juga : Gelar Sidang Kabinet di Istana Garuda IKN, Presiden Jokowi: Pemerintah Serius

Cek Artikel:  Pagilai Bisa Memantik Geliat Ekonomi, Sultan Minta Kepala Daerah Adopsi Konsep Pameran Jakarta Fair

Eksis dua perusahaan dalam negeri yang turut berinvestasi di Nusantara yaitu Primahotel Manajemen Indonesia yang akan membangun Hotel Bintang 3, dan PT Plataran Matangan Rasa yang akan membangun Venue. Sementara itu, dua perusahaan yang bermitra yakni Australia Independent School akan membangun sekolah internasional dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA), serta PT Magnum Investment Nusantara bakal membangun kawasan hunian dan komersial.

“Masuknya investor asing ini menunjukkan ketertarikan yang sama kuatnya dengan investor dalam negeri terhadap potensi Nusantara,” kata Troy.

Groundbreaking ke-8 ini, ungkap Troy, melanjutkan rangkaian pembangunan yang sebelumnya telah mencapai tahap ketujuh. Minggu lalu, telah diresmikan Swissotel Nusantara serta Groundbreaking Nusantara Mall and Duty Free, yang menambah daftar proyek infrastruktur dan fasilitas penting di Nusantara.

Cek Artikel:  Temukan Kemewahan dan Kenyamanan di Fraser Place Loyalbudi, Jakarta

Troy menambahkan Presiden Joko Widodo menunjukkan perhatian besar terhadap pembangunan IKN. Dukungan kuat dari pemerintah juga akan berlanjut di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, yang dalam rapat kabinet Agustus lalu di Nusantara menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan Nusantara. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai