Diterapkan di Tiga Sekolah, Sekda Maman Tinjau Penyelenggaraan Makan Bergizi Gratis

Diterapkan di Tiga Sekolah, Sekda Maman Tinjau Pelaksanaan Makan Bergizi Gratis
Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin meninjau pelaksanaan program Makanan Bergizi Gratis di tiga SD.(Pemkot Cilegon)

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meninjau pelaksanaan program Makanan Bergizi Gratis (MBG) yang menjadi pilot project di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Senin (19/8). Pada kesempatan yang sama, realisasi program MBG juga dilaksanakan di SDN Samangraya I dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nasyrul Ulum Cilegon dengan jumlah penerima sebanyak 1.274 orang.

“Dari rencana 23 sekolah di Kota Cilegon, Alhamdulillah hari ini (Senin-red) kita terapkan di 3 lokasi, yaitu di SDN Samangraya I, MTs Nasyrul Ulum lalu kemudian di sini di SDN Kebondalem. Total hari ini menyediakan 1.274 paket makanan bergizi gratis,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin (19/8).

Cek Artikel:  Motif Para Pelaku Pembunuh Bocah di Cilegon Banten Terkait Penyimpangan Seksual dan Pinjol

Menurut Maman, pelaksanaan program MBG di SDN Kebondalem tersebut melibatkan kontribusi PT Asahimas Chemical. “Saya di dampingi perwakilan dari PT Asahimas sebagai yang menyediakan makanannya. Menyediakan program makan bergizi gratis sebagai pilot project di Kota Cilegon,” tuturnya.

Baca juga : Sambut Pekan Sarapan Nasional, Program ‘Sarapan Berisi’ Digelar di Sekolah

Dalam hal ini, Maman berharap, program tersebut dapat berkontribusi untuk menjadikan Indonesia maju. “Semoga program ini menjadi program yang berkelanjutan, menyongsong Indonesia Emas di Mengertin 2045 dan pemerintah kota dapat berkontribusi menjadikan Indonesia Maju,” harapnya.

Dijelaskan Maman, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sangat fokus terhadap pendidikan. “Pada kesempatan ini, saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa Pemkot Cilegon sangat konsen (Concent-red) terhadap dunia pendidikan, terutama anak didik kita yang selalu sehat, berkualitas, dan menjadi penerus kedepannya di kemudian hari,” ungkapnya.

Cek Artikel:  Poktan Marlundu Panen Raya Kentang 33 Ton

Sementara itu, External Affairs Section Head PT Asahimas Chemical, Febrian Wahyu Hartarto menyambut baik program MBG tersebut. ” PT Asahimas Chemical menyambut baik Program MBG ini dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cilegon mengadakan uji coba pilot project makanan bergizi gratis. Demi hari ini kita adakan di SDN Kebondalem semua siswa mendapatkan makanan dengan total 357 siswa,” katanya.

Febrian berharap, program tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Cilegon. “Semoga program ini bermanfaat bagi para siswa-siswi dan terutama masyarakat Kota Cilegon,” harapnya.

Diketahui, selain PT Asahimas Chemical, program MBG tersebut juga melibatkan PT Sankyu Indonesia di MTS Nasyrul Ulum dan PT Chandra Asri Pacific Tbk di SDN Samangraya I. (Adv)

Cek Artikel:  Ratusan Ribu Kaum di 24 Daerah di Jawa Tengah Kesulitan Air Bersih

Mungkin Anda Menyukai