Penyebab Deflasi hingga Tarif Listrik Tak Naik

Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers. Foto: Humas BPS.

Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Selasa, 1 Oktober 2024, terpantau menjadi perhatian para pembaca Metrotvnews.com. Informasi itu mulai dari penyebab deflasi lima bulan berturut-turut hingga pemerintah masih tahan tarif listrik nonsubsidi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Indonesia Deflasi Lima Bulan Berturut-turut, Ini Penyebabnya

Indonesia mengalami deflasi secara bulanan (month to month/mtm) pada September 2024 sebesar 0,12 persen. Sehingga, deflasi terjadi dalam lima bulan beruntun pada tahun berjalan. Deflasi tersebut bahkan lebih dalam dari bulan sebelumnya yang tercatat 0,03 persen (mtm).

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Investasi Melonjak Signifikan di Periode Kedua Jokowi

Cek Artikel:  Naik Kembali, Harga Emas Jadi Rp1,406 Juta pada Rabu 4 September 2024

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menuturkan realisasi investasi pada periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami lonjakan signifikan yakni mencapai 90,2 persen dibandingkan periode pertama pemerintahan Jokowi pada 2014-2019.

Baca berita selengkapnya di sini.


(Ilustrasi investasi bagi perekonomian. Foto: Medcom.id)

3. Duh! Demi Dapat Bonus, Sejumlah Pemda Manipulasi Nomor Inflasi

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa tak menampik perihal adanya manipulasi angka inflasi oleh sejumlah pemerintah daerah. Itu dilakukan semata untuk mengejar dana insentif dari pemerintah pusat.

Baca berita selengkapnya di sini.
 

4. Dirikur! Anindya Bakrie Pamer Foto Akrab bersama Arsjad Rasjid

Cek Artikel:  Kebijakan Kemasan Rokok tanpa Merek Berdampak Negatif Pada Perekonomian

Ketua Standar Ruangan Dagang Indonesia (Kadin) versi Munaslub Anindya Bakrie kini menangkap perhatian para warganet lantaran dirinya mengunggah foto bersama Ketua Standar Kadin 2021-2026 Arsjad Rasjid, pada Instagram pribadinya @anindyabakrie.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bukan Naik, Pemerintah Lagi Tahan Tarif Listrik Nonsubsidi

Pemerintah masih menahan tarif tenaga listrik pelanggan nonsubsidi PLN pada triwulan IV-2024 yaitu periode Oktober-Desember 2024.

Baca berita selengkapnya di sini.

Mungkin Anda Menyukai