Mau ke Konser Coldplay Naik Kendaraan Biasa? Berikut Panduannya

Liputanindo.id JAKARTA – Band asal Inggris Coldplay akan menggelar konser ‘Music of Spheres’ diGelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Polda Metro jaya telah merilis rekayasa lalu lintas yang dilakukan selama konser berlangsung. Karena banyaknya penonton yang akan memadati Stadion GBK, pihak pengelola menyarankan agar penonton tidak menggunakan kendaraan pribadi ke lokasi konser. Pasalnya, lokasi parkir yang tersedia sudah pasti tidak akan bisa menampung.

Bagi kalian yang akan menonton konser Coldplay namun enggan membawa kendaraan pribadi, kami berikan panduan naik kendaraan umum untuk menuju lokasi konser Coldplay di Stadion GBK.

Anda bisa memilih beragam moda transportasi untuk menuju GBK antara lain bus, KRL, atau MRT. Dengan menggunakan kendaraan umum, Anda bisa memangkas waktu untuk menuju GBK dan tentu saja biayanya akan lebih murah ketimbang membawa kendaraan pribadi.

Cek Artikel:  Di Tengah Banding Putusan Berpisah, Ammar Zoni Jual Dirikun Instagram Pribadi dengan 8,6 Juta Pengikut

Panduan Naik MRT ke Konser Coldplay:

Para pemilik tiket bisa memilih moda transportasi MRT untuk menuju lokasi konser Coldplay di GBK. Pilih stasiun MRT yang kalian mau, kemudian turun Stasiun Istora Sendiri. Dari Stasiun Istora Sendiri Anda harus berjalan 7-10 menit untuk menuju Pintu Masuk 6 GBK.

 

Panduan Naik Transjakarta ke Konser Coldplay:

Apabila memilih untuk naik bus Transjakarta, Anda bisa menggunakan layanan koridor 1 Jurusan Blok M Kota dan turun di halte Gelora Bung Karno. Dari situ Anda bisa berjalan sedikit untuk menuju area GBK.

Anda juga bisa menggunakan layanan koridor 3F rute Kalideres – GBK, dan turun di halte busway GBK atau Gelora Bung Karno. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, Anda bisa naik koridor 7 rute Kampung Rambutan-Kampung Melayu kemudian turun di Halte Busway Cawang UKI. Transit ke koridor 9C rute Pinang Ranti-Senayan, turun di stasiun GBK.

Cek Artikel:  Miss Indonesia Audrey Vanessa Siap Harumkan Nama Indonesia di Ajang Miss World

Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, naik Transjakarta koridor 9 rute Pluit-Pinang Ranti. Transit di Kuningan Barat atau Cawang UKI dengan naik koridor 9C Pinang Ranti-Senayan.

Dari Jakarta Utara, naik koridor 12 rute Tanjung Priuk-Pluit, turun di Halte Transjakarta Kota. Naik koridor 1 rute Kota-Blok M dan turun di Halte Transjakarta GBK. Dari Halte GBK, masuk lewat pintu 5 di samping Mal fX atau pintu 6.

Baca Juga:
Sukses Tipu Calon Penonton Konser Coldplay Hingga Miliaran Rupiah, Ini Rupawang Pelaku Ghisca Debora

Panduan Naik KRL atau Commuter Line ke Konser Coldplay:

Apabila ingin naik KRL, maka stasiun yang Anda tuju sebaiknya Stasiun Palmerah karena posisinya paling dekat dengan Stadion GBK.

Cek Artikel:  Angelina Jolie Menangis Dapat Standing Ovation di Venice Sinema Festival 2024

Apabila Anda dari Bekasi, maka naik KRL hingga Stasiun Tanah Abang, kemudian berganti kereta tujuan Serpong/Parung Panjang untuk turun di Stasiun Palmerah

Sementara jika rumah Anda di Bogor, maka naik KRL tujuan Manggarai kemudian berganti kereta ke arah Tanah Abang dan turun di Palmerah.

Kemudian jika rumah Anda di Tangerang, kalian tinggal naik KRL dengan tujuan Stasiun Palmerah.

Dari Stasiun Palmerah Jarak dari Stasiun Palmerah ke GBK hanya sekitar 2,5 kilometer. Apabila ditempuh dengan jalan kaki, sebenarnya cukup dekat. Tetapi, jika terburu-buru atau tak ingin menguras tenaga, Anda bisa memesan ojek online hingga pintu masuk GBK. (FAR)

 

Baca Juga:
Total Kerugian Ditafsir Lelah Rp1,3 Miliar, Polisi Buru Penipu Tiket Konser Coldplay

 

Mungkin Anda Menyukai