Tim Sulit Evakuasi Jenazah, Lubang Besar di Al-Mawasi Tercipta

Tim Sulit Evakuasi Jenazah, Lubang Besar di Al-Mawasi Tercipta
Petugas evakuasi di lubang besar Al-Mawasi.(Dok Al-Jazeera)

TIM Ambulans dan Pertahanan Sipil menghadapi kesulitan yang cukup besar dalam mengevakuasi jenazah para korban tewas dalam serangan Israel terhadap perkemahan pengungsi di Al-Mawasi, sebelah barat Khan Younis. Serangan udara Israel terjadi di dekat rumah sakit lapangan yang dikelola oleh badan amal Inggris UK-Med di pintu masuk Al Mawasi.

Sumber-sumber pertahanan sipil mengatakan secara terpisah bahwa serangan itu telah meninggalkan lubang besar.

“Seluruh keluarga hilang dalam pembantaian Al-Mawasi Khan Yunis, di bawah pasir, di lubang yang dalam,” kata juru bicara pertahanan sipil Mahmoud Basal.

Baca juga : Serang Kamp Pengungsi, Israel Berdalih Sasar Pejabat Hamas

Badan pertahanan sipil Gaza, Selasa (10/9) mengatakan bahwa serangan terhadap zona kemanusiaan Al-Mawasi di kota utama Khan Younis di selatan wilayah Palestina menewaskan 40 orang dan melukai 60 lainnya.

Cek Artikel:  Perempuan di AS Tega Cekik Kucing Liar di Depan Lumrah, Diduga Terpengaruh Narkoba

Pejabat pertahanan sipil Mohammed Al-Mughair mengatakan bahwa 40 korban tewas dan 60 orang terluka telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat setelah serangan tersebut.

“Kru kami masih bekerja untuk mencari 15 orang hilang akibat bom mengincar tenda pengungsi di Mawasi, Khan Yunis,” tambah Mughair. (Al Jazeera/Z-2)

Mungkin Anda Menyukai