Memaknai Kemerdekaan dengan Merajut Kebersamaan

Memaknai Kemerdekaan dengan Merajut Kebersamaan
Perlombaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Mengertin (HUT) ke-79 Republik Indonesia .(Dok Kec Babelan)

PUNCAK peringatan Hari Ulang Mengertin (HUT) ke-79 Republik Indonesia berlangsung meriah di sejumlah tempat. Tak terkecuali di lingkungan Pondok Ungu RT 15/22, Kelurahan Gembira Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Penduduk terutama anak-anak mengikuti perlombaan buldoser kardus, lomba estafet sarung, lomba makan kerupuk, lomba meniup gelas plastik, lomba memindahkan gelas plastik dengan balon dan sebagainya.

Menurut Maurice sebagai Ketua Panitia HUT RI RT 15, buldoser kardus banyak menarik minat peserta karena jenis perlombaan tersebut baru diadakan.

Baca juga : Penduduk Badui Rayakan HUT Kemerdekaan RI 

Terdapatpun permainannya peserta masuk ke dalam berbentuk lingkaran seperti ban. Kemudian peserta merangkak di dalam kardus dari start sampai finish yang tercepat. Ketika berlomba inilah, banyak kelucuan terjadi diiiring-iringi sorak para penonton.

Cek Artikel:  Bamsoet Dukung Kementan Tingkatkan Produksi Dalam Negeri untuk Program Makan Bergizi Gratis

“Kami menjadikan HUT ke-79 RI ini sebagai momentum untuk merajut dan meningkatkan kembali semangat kebersamaan, kekompakan, dan kolaborasi antar keluarga, tetangga dan warga. Ini juga menjadi keceriaan bagi anak-anak dan kebahagiaan karena bisa berkumpul dan tertawa bersama, dan tidak saling membedakan satu sama lain,” kata Maurice.

Sarrifudin sebagai Ketua RT 15, menimpali bahwa hal yang membahagiakan yakni respons warga yang sangat antusias. Tak hanya pada saat lomba, tetapi sejak awal proses menghias lingkungan dan keaktifan dari anak-anak, remaja, bapak dan ibu yang terlibat dari mulai persiapan sampai pelaksanaan HUT ke-79 RI juga luar biasa.

Dari segi administrasi, kata dia, ada semangat digitalisasi menyusun program kerja berdasarkan hasil mufakat para warga sehingga pengurus dan warga bisa menjalankan program kerja dengan baik, transparan, sukses, dan dapat dinikmati oleh semua.

Cek Artikel:  Wali Kota Jakarta Barat Dorong Kaum Terlindungi BPJS

“Pada hakikatnya acara ini merupakan acara dari kita, oleh kita dan untuk kita. Kita sama-sama menata kembali semangat dan menyatukan langkah kita untuk lingkungan lebih baik,” tandasnya. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai