Keluarga akan Sambut Kapten Philip Mark Mehrten di Jakarta

Keluarga akan Sambut Kapten Philip Mark Mehrten di Jakarta
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz (kanan).(Dok. MI)

KELUARGA Pilot Susi Air Philip Mark Mehrten terbang dari Bali menuju Jakarta usai mendengar kabar kebebasan keluarganya. Philip sendiri saat ini juga dalam perjalanan menuju Jakarta.

“Istrinya dalam perjalanan ke Jakarta dari Bali,” kata Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 September 2024.

Donal menjelaskan keluarga diperkirakan tiba di Jakarta pukul 20.00 WIB. Selain istri, keluarga Philip lainnya juga akan bertemu di Jakarta, nanti.

Baca juga : Berhasil Bebaskan Pilot Susi Air, Ini Profil Satgas Operasi Damai Cartenz 2024

“Istri, anak, dan kakaknya Phill,” ucap Donal.

Philip Mark Mehrtens berhasil dibebaskan Satgas Damai Cartenz dari penyanderaan Golongan Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya. Rencananya Philip akan langsung diterbangkan ke Jakarta hari ini.

Cek Artikel:  Komnas HAM Sesalkan Penangkapan 159 Peserta Unjuk Rasa Kemarin

“Kita akan terbang membawa beliau ke Jakarta untuk kemudian melaksanakan proses berikutnya jadi itu sementara dari saya,” kata Pangkogabwilhan III Letjen TNI Bambang Trisnohadi saat jumpa pers di Timika, Sabtu, 21 September 2024.

Pada hari ini Sabtu, 21 September Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024. Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika. (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai