STY panggil 27 pemain hadapi Bahrain dan China

Foto : PSSI

STY panggil 27 pemain hadapi Bahrain dan China

Sepakbola   
Nandang Karyadi   
Rabu, 02 Oktober 2024 – 15:04 WIB

Liputanindo.id – 27 pemain telah dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menghadapi dua laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Berdasarkan informasi yang dikutip melalui PSSI, ke-27 pemain yang dipilih termasuk diantaranya dua pemain yang baru saja menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Dua pertandingan penting dengan misi mendapatkan kemenangan akan dijalani oleh skuad Garuda masing-masing menghadapi Timnas Bahrain pada Kamis (10/10/2024) disusul laga melawan Timnas China pada Selasa (15/10/2024). Dua pertandingan tersebut menjadi pertandingan ketiga dan keempat yang bakal dijalani anak asuh STY pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cek Artikel:  Ini Komentar Ciro Alves Jelang Musuh PSM Makassar

Pada sektor penjaga gawang, STY, pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan itu masih memboyong Marteen Paes, kiper yang kini masih memperkuat Dallas FC Amerika Perkumpulan. Dua kiper lainnya yang diboyong ke Bahrain dan China adalah Nadeo Argamawinata (Borneo FC) dan Ernando Ari (Persebaya).

Sementara di sektor lapangan belakang STY masih mempercayakan lini pertahanan Garuda kepada Jay Idzes (Venezia), Jordi Amat (JDT), Mees Hilgers (FC Twente), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), Wahyu Prasetyo (Malut United), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam (Port FC), Eliano Reijnders (PEC Zwolle).

Di sektor lapangan tengah tidak banyak mengalami perubahan dimana STY masih mempercayakan kepada empat pemainnya yakni Thom Haye (Almere City), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya (Dewa United)

Cek Artikel:  Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal disumpah WNI di KBRI

Lapangan depan kali ini sedikit mengalami perubahan. Juru taktik yang pernah melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menambah nafas baru sektor depan dengan memilih sejumlah nama diantaranya, Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Marselino Ferdinan (Oxford United), Witan Sulaeman (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Malik Risaldi (Persebaya), Rafael Struick (Brisbane Roar), Dimas Drajad (Persib), Hokky Metodeka (PSS). (Asr)

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai