Padi Reborn dan Adela tutup kegiatan kejuaraan sepakbola junior Piala Gubernur Jateng

Sumber foto: Kurniawati/elshinta.com.

Padi Reborn dan Adela tutup kegiatan kejuaraan sepakbola junior Piala Gubernur Jateng

Sepakbola   
Sigit Kurniawan   
Selasa, 01 Oktober 2024 – 21:10 WIB

Liputanindo.id – Stadion Moch Subroto Kota Magelang, Jawa Tengah benar-benar meriah pada Senin (30/9/2024) malam. Demi itu, berlangsung pertandingan sepakbola ekshibisi Selebriti FC dan Forkompimda Propinsi Jateng yang tergabung dalam Specta FC. Pertandingan berlangsung seru, apalagi diwarnai dengan komentator kocak dari artis Rico Ceper.

Dari Selebriti FC nampak ada artis-artis cukup lawas seperti Gusti Randa, Darius Sinathria, Vicki Notonegro, Augie Fantinus dan lain sebagainya. Sedangkan dari Forkompimda Propinsi Jateng, terjun langsung Sekda Propinsi Sumarno. Dua tim ini berlaga dalam rangkaian kegiatan penutupan  Kejuaraan Sepakbola Junior Piala Gubernur.

Cek Artikel:  Prediksi Susunan Pemeran Portugal vs Prancis

Acara dihadiri PJ Gubernur Jateng yang sekaligus menutup kegiatan ini, Nana Sudjana. Didampingi Sekda Jateng Sumarno dan kepala Disporapar Jateng Mulia Hariyadi, Pj Gubernur menyerahkan piala kepada pemenang. Antara lain 

Klub Terang Bangsa Semarang yang berhasil meraih juara I, kemudian Klub Asti Kudus juara dua dan ketiga diraih klib Safin Pati.

Kepada juara pertama U15 diperoeh Klub Asti Kudus, juara dua dan ketiga masing-masing Klub Safin Pati  dan Klub Terang Bangsa Semarang. 

PJ Gubernur menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan pendukung yang sudah sukses mengadakan acara ini. Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di wilayah Jateng. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ajang Specta atau Sporttourism Event yang ke-12 dari 14 cabang olahraga yang dikompetisikan.

Cek Artikel:  Tim Penyelidikan Laga Aceh Rival Sulteng Sudah Mulai Bekerja

“Kita lakukan pembinaan dengan kompetisi, dimana yang dipertandingkan usia 13 dan 15 tahun. Cukup banyak klub yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Kurniawati, Selasa (1/10). 

Kegiatan ini juga diahrapkan mampu menumbuhkan UMKM bagi masyarakat.”Mudah-mudahan semakin bergeliat dan kesejahteraan masyarakat makin meningkat pula,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting adalah untuk pengenalan wisata. Di Jateng sangat kaya wisata alam dan lainnya. DI Jateng punya Borobudur, Dieng dan Karimunjawa. “Di Magelang ini banyak  lokasi-lokasi ang sangat indah yang perlu ikembangkan an saya yakin punya nilai jual yang sangat baik,” katanya.

Kegiatan ini juga sesuai dengan Inpres no 3/2024 tentang percepatan pembinaan sepakbola nasional. “Kita banyak lakukan pembinaan dan  berharap banyak  pesepakbola yang sudah melanglang buana di tingkat nasional an internasional. Pembinaan ini tumbuh bibit baru dan Jateng saya yakin mampu. Sebut saja ada Kurniawan dwi Yulianto, Ribut Waisi, Irwanda, Bagas – Bagus dan banyak lagi,” pungkas Pj Gubernur. 

Cek Artikel:  Menpora tegaskan terus kawal naturalisasi Eliano-Mees

Penutupan juga dimeriahkan dengan penampilan band papan atas nasional Padi reborn dan Adela.

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai