Instruktur FC Twente Serius Ambil Poin di Kandang Manchester United Pagi Hari Nanti – Liputanindo.id


Pelatih FC Twente Yakin Ambil Poin di Kandang Manchester United Dini Hari Nanti

Liputanindo.id – Mees Hilgers (Instagram)

Liputanindo.id, JAKARTA — Instruktur FC Twente Joseph Oosting yakin timnya bisa mencuri poin saat menantang Manchester United (MU) di di Old Trafford, pada laga pertama Perserikatan Europa musim ini, Kamis (26/9/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Demi mencapai hasil itu, Oosting meminta anak asuhnya berani memainkan sepak bola menyerang.

Promosi
Dukung Pemberdayaan Perempuan, BRI Raih Penghargaan CSR di Merdeka Award 2024

Barisan pertahanan FC Twente diperkuat calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers. 

“Apabila kami berani bermain, kami juga dapat menciptakan peluang. Terutama dalam transisi, kami dapat melukai Manchester. Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi kemauan itu pasti ada,” kata Oosting pada jumpa pers pra laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (25/9/2024).

Cek Artikel:  MU Coba Merayu Barcelona untuk Bersedia Membeli Jadon Sancho

Instruktur asal Belanda itu menegaskan timnya juga sudah belajar bagaimana iklim pertandingan di kompetisi Eropa dari kekalahan kualifikasi Perserikatan Champions melawan RB Salzburg bulan lalu. 

Ketika itu, Twente kalah 4-5 dalam agregat melawan Salzburg.

“Kami memainkan pertandingan melawan Red Bull yang dapat Anda pelajari. Seluruhnya berjalan dengan tempo tertinggi. Berkualitas saat menguasai bola maupun bertahan. Anda harus menjadi yang teratas dalam segala hal dan kami membutuhkan semua orang untuk berada di sana,” kata Oosting seperti dikutip Espos dari Antara.

Dari pertandingan itu, kata dia, klub yang dihuni calon pemain Indonesia, Mees Hilgers tersebut telah membuat kemajuan dalam permainan. 

Dan hal inilah yang membuatnya cukup yakin dapat mendapatkan poin di Old Trafford.

Cek Artikel:  Gasperini Sesali Kegagalan Atalanta Kalahkan Arsenal

“Saya pikir kami juga telah membuat kemajuan dalam hal itu. Kami menghormati Manchester United tetapi kami juga memiliki keyakinan penuh dan kemauan untuk mendapatkan hasil maksimal dari permainan,” kata pelatih 52 tahun itu.

Calon bek Indonesia, Mees Hilgers, menyebut timnya sedang dalam kepercayaan diri yang bagus.

Pasalnya, FC Twente mendapatkan kemenangan tandang telak atas klub pemain timnas Indonesia, Thom Haye, yaitu Almere City.

Pada Minggu (22/9/2024) dalam lanjutan Eredivisie Belanda di Stadion Yanmar, Twente menang telak 5-0. Pada laga itu, Mees mencetak satu assist pada gol terakhir timnya yang dicetak oleh Anass Salah-Eddine.

“Saya berpikir baik, positif. Tentu saja kami menang 5-0 kemarin. Jadi, saya pikir energi dan perasaan baik,” kata bek 23 tahun itu, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Cek Artikel:  Cuaca Bukan baik di Bergamo, Laga Atalanta vs Como Dibatalkan Akibat Hujan

Mungkin Anda Menyukai