Asosiasi Ragukan Interaksi Tan Paulin dengan Eks Bupati Kukar Rita Widyasari

Asosiasi Ragukan Hubungan Tan Paulin dengan Eks Bupati Kukar Rita Widyasari
Eks Bupati Kukar Rita Widyasari(MI / Susanto)

Pengusaha batu bara Tan Paulin kini terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan mantan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

Menanggapi situasi ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Loies Subono Saminanto, membela Tan Paulin dan menegaskan bahwa mereka tidak saling mengenal.

“Sepengetahuan saya, Ibu Rita Widyasari tidak mengenal Tan Paulin, apalagi sampai terlibat dalam kasus gratifikasi dan pencucian uang,” kata Loies di Jakarta, Jumat, (21/9).

Baca juga : KPK: Tambang Batu Bara Rita Widyasari Terindikasi TPPU

Dia mengaku terkejut dengan pemberitaan yang menyebut nama Tan Paulin dalam konteks kasus korupsi yang sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Cek Artikel:  Pramono Anung Mundur Dari Seskab pada 22 September

Loies menjelaskan bahwa Tan Paulin adalah seorang pengusaha batu bara yang beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tan Paulin telah dikenal sebagai pengusaha yang fokus pada pembelian dan penjualan batu bara,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Tan Paulin membeli batu bara dari perusahaan yang memiliki legalitas, dan semua transaksi dilakukan berdasarkan kesepakatan jual-beli yang sah.

“Jual beli batu bara murni dilakukan Tan Paulin dengan perusahaan langsung, tanpa campur tangan Rita Widyasari saat menjabat sebagai Bupati,” tegas Loies Subono. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai