Pramono Anung Sebut Konektivitas Transportasi Standar Kunci Urai Kemacetan Jakarta

Liputanindo.id – Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung menyebut, belum adanya konektivitas transportasi umum antara Jakarta dan daerah penyangga menjadi penyebab kemacetan di Jakarta. Karena, banyak masyarakat terutama pekerja yang memilih membawa kendaraan pribadi

“Problem utamanya adalah konektivitasnya belum nyambung. Orang dari Tangerang Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Timur, kalau mau masuk Jakarta mereka pasti bawa kendaraan sendiri,” ujar Pramono di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Oleh karena itu, menurutnya konektivitas transportasi umum dengan daerah-daerah penyangga merupakan kunci untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

Hal itu pula yang menjadi janjinya apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta. Dia meyakini, konetivitas ini akan mengurangi volume kendaraan pribadi terutama saat jam masuk maupun pulang kantor.

Cek Artikel:  SBY Dapat Kondusifah dari Jokowi untuk Basmi Malaria di Indonesia

“Kalau kemudian transportasinya itu bisa dikonekkan ke daerah-daerah seperti itu, saya yakin akan mengurangi bangnyak sekali,” kata Pramono.

“Sehingga orang dari luar Jakarta, setiap pagi maupun setiap sore itu mereka tidak menambah volume kemacetan di Jakarta, itu salah satu cara,” pungkas menteri sekretaris kabinet itu. 

Mungkin Anda Menyukai