Penyakit Asrarus Renggut 13 Nyawa di Gujarat

Penyakit Misterius Renggut 13 Nyawa di Gujarat
Penyakit misterius mematikan muncul di Gujarat, India, setelah hujan lebat melanda wilayah tersebut.(Times of India)

PENYAKIT misterius dengan gejala demam tinggi merenggut 13 nyawa, termasuk 4 anak-anak, di Distrik Kutch, Negara Bagian Gujarat, India, setelah hujan lebat melanda di daerah tersebut. Para pejabat menduga pneumonitis tetapi belum memastikan penyebabnya.

“Para dokter belum dapat mendiagnosis penyakit tersebut secara akurat,” kata seorang pejabat.

Seorang anak berusia 12 tahun meninggal pagi ini di Desa Sandro yang berdekatan dengan Desa Bhekhda, NDTV melaporkan, Senin (8/9) waktu setempat.

Baca juga : 95 Murid di Kenya Diserang Penyakit Asrarus

“Satu-satunya yang ada di pikiran orang-orang adalah demam macam apa ini yang tidak dapat diobati bahkan di Bhuj-Ahmedabad?” kata anggota dewan Distrik Panchayat, Mamad Jung Jat.

Cek Artikel:  Tornado Karenakan Kapal Pesiar Mewah Karam di Sisilia

Pasien yang meninggal karena penyakit misterius ini memiliki gejala seperti demam, pilek, batuk, dan pneumonia, kata penduduk setempat.

Pasien muda mengalami kekebalan tubuh yang menurun setelah demam tinggi dan meninggal karena kerusakan paru-paru dan hati. Beberapa pasien lanjut usia meninggal hanya dua hari setelah terserang demam.

Departemen Kesehatan tidak dapat memverifikasi jenis demam dan mengatakan bahwa hal itu baru akan dipastikan setelah laporan datang dari Gandhinagar. Mereka saat ini sedang menyelidiki situasi tersebut.

Sebuah tim ahli telah dikirim dari Pandit Dindayal Upadhyay Medical College di Rajkot dan Gujarat Terdapatni Institute of Medical Sciences untuk menyingkap penyebab kematian. (NDTV/Times of India/D-3)

Cek Artikel:  Serangan Udara Rusia Makin Intensif, AS Tegaskan Urgensi Penyediaan Sistem Pertahanan Udara Bagi Ukraina

Mungkin Anda Menyukai