Ketua DPP Gibran Center Dukung Rena Da Frina Maju Pilwakot Bogor

Ketua DPP Gibran Center Dukung Rena Da Frina Maju Pilwakot Bogor 
Kepala Dinas Pekerjaan Standar dan Perumahan Rakyat Kota Bogor Rena Da Frina.(Dok. Istimewa)

TAHAPAN pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor mulai 27 Agustus 2024. Nama-nama baru calon kepala daerah dimunculkan.

Salah satunya adalah nama Rena Da Frina. Rena sendiri sudah mengajukan cuti dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Standar dan Perumahan Rakyat Kota Bogor. Tak lama spanduk, baliho dengan figur Rena bertebaran di wilayah Kota Bogor.

Baca juga: Street Food Festival Suryakancana Telaahan Makanan Khas Kota …

Baca juga : Pilkada Kota Bogor Mengerucut ke 2 Nama

Bahkan rencananya pada hari Minggu nanti, Rena akan mengadakan deklarasi maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor. Pilkada serentak diketahui akan digelar pada November 2024 mendatang.

Cek Artikel:  Pilkada Kota Bogor, Sendi Sambangi Golkar untuk Koalisi

Gelombang dukungan terhadap Rena pun mulai berdatangan. Salah satunya dari Gibran Center. Ketua DPP Gibran Center Jawa Timur, David Febrianari memberi tanggapan sekaligus dukungan.

“Saya mengetahui sosok Rena ini karena banyak melihat dari pemberitaan media massa serta media sosialnya, terutama terkait kinerja Rena selama menjadi lurah, camat sampai kepala dinas. Pergerakannya luar biasa, enerjik, tegas dan mau turun langsung ke lapangan,” kata David kepada wartawan, Kamis (1/8/2024).

Baca juga : Pilwalkot Bogor, Golkar Beri Sinyal Usung Dedie Rachim

David yang juga Ketua DPP Gajah Muda 08 ini mengatakan, dirinya mencermati pesatnya pembangunan di Kota Bogor dalam 5 tahun terakhir. Hal ini terjadi pada masa kepemimpinan Wali Kota Bima Arya-Dedie A Rachim dan Rena menjadi Kepala Dinas PUPR.

Cek Artikel:  Jasa Raharja Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

“Gerak cepat menambal kerusakan jalan juga patut diapresiasi. Dekat, semua jalan kondisinya kini mulus. Belum lagi, gebrakan Rena dalam merapikan kabel provider yang beritanya viral ke mana-mana,” imbuhnya.

“Menurut saya, tindakannya tegas dan terukur sehingga bukan hal yang tak mungkin, kalau niatan Rena maju di Pilwalkot Bogor kemudian terpilih, maka membuat wilayah tersebut makin maju dan terus berkembang,” lanjut dia.

Baca juga : Tak Hanya untuk Adonanan Es Teler, Ini Manfaat Pohon Nangka

David mendukung jika Rena dipasangkan dengan bakal calon Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Bogor. Keduanya dianggap memiliki track record yang baik selama berkiprah di Kota Hujan.

Cek Artikel:  Mahasiswa Baru IPB Ditemukan Tergantung di Penginapan

“Keduanya jika dipasangkan akan menjadi kontestan yang luar biasa. Dapat saling mengisi juga,” tutur David yang diketahui masih kerabat dari Djoko Daryanto, yakni adik sepupu dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga: Wali Kota Semarang Tiba di KPK

Ditambahkan David, jika terpilih, Rena terus berbuat untuk masyarakat tak hanya dari segi infrastruktur tapi ada peningkatan juga dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan hal-hal mendasar lainnya.

“Mungkin saya juga akan berkoordinasi dengan Gibran Center yang ada di Kota Bogor agar bisa memberikan dukungan nyata untuk Rena Da Frina di Pilwalkot Bogor nanti,” tutupnya. (DD/P-3)

Mungkin Anda Menyukai