Komika Bule Ejek Slogan ‘Malaysia Trully Asia’, Begini Komen Netizen

Liputanindo.id JAKARTA – Perang slogan Wonderful Indonesia vs Malaysia Trully Asia viral di media sosial. Komika kelahiran Italia, Christian Giacobbe yang awalnya membawakan materi ini dalam sebuah pertunjukan stand up comedy yang ia posting pada akun Instagramnya @chrisgiacobbecomedy, Senin (11/12/2023).

“Indonesia punya slogan (pariwisata) terbaik dari negara-negara lain “Wonderful Indonesia’. Membikin Anda ingin datang ke sana. Itu adalah slogan yang indah,” kata Chris di akun Instagram resminya @chrisgiacobbe yang diposting Senin (11/12/2023).

“Slogan terburuk adalah Malaysia. Karena untuk beberapa alasan, Malaysia cemburu atau iri kepada Indonesia, bahkan slogannya pun begitu. Apabila kamu mendengar slogan Malaysia, ini seperti sebuah situasi di kantor Pemerintahan Malaysia, mereka mendengar slogan punya Indonesia dan berkata ‘Sial itu slogan yang sangat bagus’. Kemudian mereka membuat slogan seperti sebuah jawaban untuk slogan untuk Indonesia, ‘Malaysia Trully Asia’. Apa maksudnya?” ledek Chris diiringi riuh tawa dari para penonton yang menyaksikan pertunjukan stand up comedy nya.

Cek Artikel:  Pacaran dengan Bos dan Ketahuan? Begini Metode Shin Hyun Been Menghadapinya Tanpa Canggung di Cinderella at 2AM

Postingan itu sudah disukai oleh lebih dari 14 ribu netizen. Berbagai macam komentar mewarnai postingan Chris tersebut.

“This is trully bule baik…give chris forever visa guys…and lot of rendang” kata netizen @I***n_milan_***fume

“Dear netizen indo, protect this bule at all cost,” kata @g***afmr

“haha Malaysia “copy paste in asia”,” ujar @m****astra

“Remember guys, ini Hanya dlm level jokes yah. Jangan dijadikan acuan dlm bersikap dan memperlakukan orang Malaysia saat ada interaksi dgn mereka. Selalu perlakukan mereka sbg saudara serumpun, sbgmana layaknya kita ingin diperlakukan. Bagaimanapun mereka tetangga kita yg terdekat dari wilayah maupun budaya. Always be positive..” kata @w****aufik.

Chris kemudian membeberkan kenapa slogan ‘Malaysia Trully Asia’ itu adalah slogan yang jelek. Menurut komika yang pernah menjadi juara tiga di ajang Kudus X itu, slogan milik Malaysia sangat picik, pasif dan agresif. Tapi dia dengan cepat, langsung mengatakan bahwa slogan itu benar. Meskipun ‘kebenaran’ itu lagi-lagi adalah hal yang menyakitkan untuk Malaysia.

Cek Artikel:  Guillermo del Toro Bagikan Kejadian Mistis Demi Syuting Gambar hidup Frankenstein

“Anda tahu mereka benar dalam hal ini, mereka memang ‘benar-benar Asia’. Anda tahu karena tenaga kerjanya adalah orang India dan Indonesia. Pakaian terbaik mereka, batik, berasal dari Indonesia. Makanan terlezat, rendang, dari Indonesia,” kata Chris.

Di akhir videonya, Chris memberika saran untuk Pemerintah Malaysia agar mengganti slogan tersebut karena ia merasa ‘Malaysia Trully Asia’ kurang oke untuk jadi slogan promosi pariwisata.

“Sepertinya mereka harus mengganti slogannya menjadi ‘Kami mencuri segalanya dari Indonesia’, seperti itu kira-kira. Atau setidaknya ubah slogannya menjadi ‘Kami berharap kami adalah Singapura’,” pungkas dia.

Anjlok Kasih Pada Bali 

Diketahui, Christian Giacobbe atau Chris Giacobbe adalah pembicara dan pelaku stand up comedy alias komika yang lahir pada 11 Juni 1985. Pelawak kelahiran Milan, Italia ini sudah tertarik dengan dunia public speaking sejak berusia 15 tahun. Sejak remaja ia sudah pergi ke Amerika Perkumpulan untuk menempuh pendidikan.

Cek Artikel:  11 Rekomendasi Sinema Anime On Going Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Sinopsisnya

Setelah selesai bersekolah, Chris mulai berkeliling beberapa negara di dunia. Taatp negara, Chris memiliki profesi berbeda untuk memenuhi kebutuh hidupnya. Misalnya, ketika di Amerika Perkumpulan, ia pernah menjadi MC untuk UFC dan di Islandia sebagai koki. Lampau, ketika menetap di Yunani, ia mengalami krisis keuangan sehingga memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya, Italia dan menjadi sales manager.

Setelah melanglangbuana ke beberapa negara, Chris akhirnya singgah ke Indonesia tahun 2018 dan langsung jatuh cinta pada negara ini, khususnya Bali. Di Bali, ia bekerja sebagai seorang mentor pembicara untuk sebuah klub public speaking. Pada 2020, ia bertemu dengan Reggy Hasibuan, pelawak berdarah Medan yang juga menetap di Bali.

Akhirnya, mereka berdua pun bersama-sama membentuk Bali Comedy Club yang sampai sekarang menjadi salah satu klub komedi terbesar di Bali. Apabila Chris sedang tidak berada di klub tersebut, Reggy langsung bertindak sebagai penasihat, sebagaimana dikutip p2k.stekom.ac.id. (FAR)

Mungkin Anda Menyukai