Nagelsmann Beberkan Rencana Besarnya untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2026

Liputanindo.id Bundesliga – Julian Nagelsmann sudah menyusun rencana matang untuk Timnas Jerman jelang Piala Dunia 2026 yang akan dihelat di tiga negara: Amerika Perkumpulan, Kanada, dan Meksiko. Setelah gagal di Euro 2024, sang pelatih jelas ingin memenangkan gelar juara di kompetisi internasional bergengsi mendatang.

Nagelsmann membeberkan bahwa dirinya akan mempersiapkan skuad yang matang untuk Piala Dunia 2026 nanti. Kedalaman skuad jadi poin utamanya di mana ia ingin semua pemain di timnya bisa melapisi pemain utama.

Nagelsmann Beberkan Rencana Besarnya untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2026
Sumber: X/DFB Team

“Saya tak mau memiliki tim terhebat yang memenangkan Nations League, tapi semua pemainnya berusia 35 atau 36 tahun dan di Piala Dunia nanti skuad tim diisi oleh pemain baru,” ujar Nagelsmann, dilansir dari Bulinews.

Cek Artikel:  Instruktur FC Twente Optimis Pandai Menang Rival Manchester United di Old Trafford

Setelah menunjukkan perkembangan signifikan di Euro 2024 usai tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022, Nagelsmann punya visi untuk memenangkan semua pertandingan. Niscayanya sang pelatih ingin memimpin Jerman kembali jadi juara dunia.


Baca juga:


“Kami tak akan membuat banyak perubahan (pada skuad) karena tim yang sekarang sudah sangat mumpuni. Kami ingin menjadi juara dunia,” tutur sang pelatih.

“Saya mengatakan ‘ingin’ dan bukannya ‘akan berusaha’. Itu adalah perbedaan besar. Kami ingin memberikan yang terbaik dan saya optimis kami bisa melakukanya,” tegas Nagelsmann.

Nagelsmann Beberkan Rencana Besarnya untuk Timnas Jerman di Piala Dunia 2026
Sumber: X/DFB Team

Pada jeda internasional awal September lalu, der Panzer membukukan kemenangan 5-0 atas Timnas Hungaria dan imbang 2-2 dari Belanda pada penyisihan grup UEFA Nations League.

Cek Artikel:  Satoru Mochizuki Matangkan Timnas Putri di TC Yogyakarta

Dua hasil tanpa kekalahan ini tentunya jadi awalan yang baik bagi pasukan Nagelsmann pasca kekalahan menyakitkan dari Timnas Spanyol di perempat-final Euro 2024 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai