Kesempatan Bisnis di Industri K-pop Cuan

AMG menggelar pameran imersif BTS yang diramu dengan teknologi mutakhir. Foto: ist

Jakarta: Ekonomi kreatif dan digital saat ini sedang mengemuka, khususnya bagi pelaku industri hiburan. Apalagi saat ini sedang marak budaya K-pop asal Korea Selatan yang digandrungi anak muda.

Potensi bisnis yang terdapat dalam industri tersebut pun cuan. Apalagi jika dipadukan dengan teknologi dan inovasi terkini, salah satunya dengan menggunakan konsep virtual reality (VR).

Kesempatan bisnis ini dilirik oleh perusahaan di industri entertainment, AMG, yang melihat salah satu basis penggemar grup band Korea, BTS, cukup besar. AMG menggelar pameran imersif BTS yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan menawarkan konten eksklusif BTS yang belum pernah ditayangkan sebelumnya, diramu dengan teknologi mutakhir, BSTARVERSE.

Cek Artikel:  Tostem Figurkan Komitmen dalam Mengurangi Emisi Karbon

“BSTARVERSE hadir sebagai bagian dari salah satu pilar bisnis kami, yaitu creative experience yang berfokus pada dunia hiburan atau entertainment. Pameran ini mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kreativitas yang berorientasi pada audiens,” ungkap CEO AMG Davy Makimian, dalam keterangan tertulis, Senin, 30 September 2024.
 


AMG menggelar pameran imersif BTS yang diramu dengan teknologi mutakhir. Foto: ist

AMG sebagai penyelenggara menjalin kerja sama strategis dengan Prisma Advertising dan ROLE Entertainment dalam menghadirkan BSTARVERSE di Jakarta, Indonesia. Pameran ini sebelumnya sudah sukses di Malaysia, Thailand, Jepang, dan Filipina, Indonesia menjadi negara penutup gelaran BSTARVERSE Mendunia Tour tahun ini dengan tema ‘Star to Star’, menghubungkan dua bintang yang tumbuh dan bersinar bersama, yaitu BTS dengan ARMY.

Cek Artikel:  Masifkan Keuangan Digital di Madura, BI Jatim Gelar Madura Digicreative Fest 2024

“Kerja sama ini sejalan dengan misi kami untuk memajukan industri hiburan di Indonesia dan kami berharap BSTARVERSE dapat memberi inspirasi khususnya bagi ARMY sekaligus pencinta K-pop di Indonesia,” tambah founder ROLE Entertainment, Luna Maya.

BSTARVERSE menampilkan konser VR (virtual reality) dengan sinkronisasi lebih dari 100 VR goggle pada waktu bersamaan, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan kedekatan dengan masing-masing anggota BTS.

Selain itu, terdapat tujuh ruangan (7 Planets) yang terinspirasi dari persona setiap anggota BTS. Pengunjung dapat melihat prestasi BTS di The FACT Music Awards, yang dicapai berkat kerja keras BTS dan dukungan ARMY di seluruh dunia. Tak ketinggalan ada juga 360-degree immersive projection mapping room yang akan memberikan sensasi pengalaman menikmati audiovisual secara menyeluruh, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi ARMY.

Cek Artikel:  Harga BBM Terbaru Jatimbalinus, Pertamax Tetap Green 95 Jadi Rp15.000 per Liter

“Memperhatikan animo dari ARMY Indonesia yang sangat luar biasa, harapan kami event BSTARVERSE ini dapat kami adakan juga di kota-kota besar lainnya di 2025,” ujar Davy.

Mungkin Anda Menyukai