Manchester City Melaju ke Final Piala FA Berkat Gol Bernardo Silva

Liputanindo.id LONDON – Manchester City melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Chelsea 1-0 pada semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, dan berakhir Minggu (21/4/2024) dini hari.

Bernardo Silva membobol gawang Chelsea lewat tendangan kaki kiri, enam menit sebelum pertandingan usai.

Baca Juga:
Dikalahkan MU 2-1 di Final FA, Guardiola Dirikui City Kecolongan

Manchester City mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 63% penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan ke arah gawang.

Chelsea mampu menciptakan peluang terlebih dahulu, melalui tendangan Nicolas Jackson setelah menerima umpan Cole Palmer, namun dapat diamankan kiper Stefan Ortega.

Chelsea kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Palmer, akan tetapi kembai dipatahkan Ortega.

Cek Artikel:  Lima Algojo Penalti Sempurna, Inggris Melaju Semifinal Euro 2024

City kemudian berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Bernardo Silva, namun bola belum menemui sasaran.

Kedua tim terus jual beli serangan, namun hingga turun minum skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, The Blues kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu lewat tendangan Nicolas Jackson yang dapat diamankan Ortega.

City berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Phil Foden yang dapat diselamatkan oleh kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

 City akhirnya mampu mencuri keunggulan pada menit 84 lewat tendangan kaki kiri Bernardo Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada partai final, Manchester City bakal menghadapi pemenang laga antara Manchester United vs Coventry City yang baru akan digelar Minggu malam.(BON)

Cek Artikel:  Indra Sjafri: Perubahan Strategi Timnas Indonesia U-19 Kunci Kalahkan Malaysia

 

Baca Juga:
Jelang Final Piala FA Sabtu Malam, Tensi Tinggi MC versus MU

 

Mungkin Anda Menyukai