Bruno Fernandes protes kartu merah di kekalahan United dari Tottenham

Pemeran Manchester United Bruno Fernandes (kanan) berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah tercipta gol ke gawang Everton dalam pertandingan Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024). ANTARA/@ManUtd/pri.

Bruno Fernandes protes kartu merah di kekalahan United dari Tottenham

Sepakbola   
Novelia Tri Ananda   
Senin, 30 September 2024 – 11:15 WIB

Liputanindo.id – Kapten Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan ketidakpuasannya atas kartu merah yang diterimanya dalam kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Perserikatan Inggris pada Minggu (29/9) di Old Trafford.

“Tak ada yang ingin diusir keluar, itu bukan perasaan yang baik,” kata Fernandes dikutip dari ESPN, yang secara tidak biasa muncul dalam wawancara pascapertandingan meskipun dikeluarkan dari laga.

Cek Artikel:  STY Puas Raihan 2 Poin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Liputanindo.id

“Saya tidak melakukan tekel dengan kaki terangkat. Itu bukan kartu merah. Bahkan James Maddison ketika bangun, dia bilang itu bukan kartu merah,” kata Fernandes yang diusir wasit karena dinilai melakukan tekel berbahaya terhadap James Maddison pada menit ke-42.

Insiden bermula ketika Fernandes terlihat terpeleset saat berusaha melakukan tekel di area pertahanan Tottenham. Tetapi, kakinya terangkat dan mengenai tulang kering Maddison yang langsung disanksi oleh wasit Christopher Kavanagh dengan kartu merah.

“Itu pelanggaran. Kontaknya tidak terlalu keras. Kalau wasit ingin memberi saya kartu kuning, saya setuju. Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak tampil di layar,” kata Fernandes.

Dengan kartu merah tersebut, Fernandes menjadi kapten keempat dalam sejarah Manchester United yang diusir keluar di laga Perserikatan Iuran pertanggunganer di Old Trafford, bergabung dengan Roy Keane, Nemanja Vidic, dan Wayne Rooney.

Cek Artikel:  Juventus Imbang 0-0 Kembali, Massimiliano Allegri Dibawa-bawa

“Saya ingin mengatakan, saya meninggalkan rekan setim saya dengan satu pemain lebih sedikit,” lanjut Fernandes.

“Saya sangat menghargai semua usaha mereka di lapangan, tentunya menjadi lebih sulit bagi mereka. Kami memang tidak memulai pertandingan dengan baik saat masih 11 lawan 11, kemudian hasilnya berpihak pada mereka, ditambah situasi dengan kartu merah, dan tentunya saya pikir mereka bermain sangat baik.”

Meski bermain dengan 10 pemain, United tetap berusaha mengimbangi permainan, namun Tottenham memperbesar keunggulan melalui gol-gol Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke setelah gol pembuka Brennan Johnson pada menit ketiga.

Sumber : Antara

Mungkin Anda Menyukai