PDIP Penerangan Kaesang ke KPK Hanya Gimik

PDIP: Klarifikasi Kaesang ke KPK Cuma Gimik
Ketua Lumrah PSI Kaesang Pangarep (tengah) didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu (keempat kanan) menjawab pertanyaan wartawan(ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

KLARIFIKASI Ketua Lumrah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai hanya gimik. Kaesang mengklarifikasi soal penggunaan jet pribadi saat melakukan perjalanan ke Amerika Perkumpulan (AS).

“Ya kalau menurut saya itu gimik saja,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, saat dihubungi, Rabu, 18 September 2024.

Klaim soal Kaesang hanya nebeng dalam perjalanan juga mesti dibuktikan. Spesifiknya data manifes penumpang yang menggunakan pesawat tersebut.

Baca juga :  KPK Diminta Jangan Gampang Percaya Penerangan Kaesang

“Tunjukkan dong bisanya bahwa benar ada untuk tanggal sekian, distempel oleh imigrasi kita. Tunjukin dong fotonya. Jadi jangan cuma berkelit,” ujar Deddy.

Cek Artikel:  Ini Peran Dua Teroris Grup JAD yang Ditangkap di Bima

Dia meminta agar tak menjadikan KPK sebagai alat untuk membersihkan citra. Lembaga Antikorupsi juga diminta terbuka untuk membuktikan ke publik bahwa Kaesang hanya nebeng di perjalanan itu.

“Enggak salah juga kan orang nebeng? Tapi kalau hanya gimik-gimik saja, kan KPK artinya dipakai untuk membersihkan citra seseorang dan itu enggak bagus,” jelas Deddy.

Baca juga : Jubir Kaesang Enggan Beberkan Identitas Pemberi Tumpangan Jet Pribadi

Sebelumnya, Kaesang mendatangi KPK pada Selasa, 17 September 2024. Kedatangan yang diklaim atas inisiatif pribadi itu untuk mengklarifikasi ihwal penggunaan jet pribadi bersama istrinya, Erina Gudono.

Keduanya menggunakan jet pribadi saat melakukan perjalanan ke AS, Minggu, 18 Agustus 2024. Kaesang mengaku hanya nebeng.

Cek Artikel:  91 Pemda Pagilai Praktikkan Tata Kelola yang Bagus

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Perkumpulan, yang numpang atau bahas bekennya nebenglah, nebeng pesawatnya teman saya,” ujar Kaesang. (M-4)
 

Mungkin Anda Menyukai