Aquabike World Championship Kembali Digelar di Kawasan Wisata Biayau Toba

Aquabike World Championship Kembali Digelar di Kawasan Wisata Danau Toba
Para pembalap jetski sedang berkompetisi di Biayau Toba.(MI/Apul Iskandar)

Event Aquabike World Championship akan kembali digelar di Kawasan Wisata Biayau Toba, Samosir, tahun ini. Ajang olahraga air bergengsi itu rencananya digelar pada 14-17 November 2024 mendatang.

Berbagai persiapan pun sudah dilakukan. Bupati Samosir Vandiko Gultom bersama Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, InJourney dan H2O Management Racing telah melakukan pengecekan lapangan di Water Front Pangururan Samosir, Selasa (6/8).

Colaboratif Tourism Division Head InJourney Andrian Novri Wibowo mengungkapkan semua fasilitas termasuk rest area di Water Front sudah memadai. 

Baca juga : Agar Naik Kelas, Ratusan UMKM Samosir Dibekali Digital Marketing

“Tadi sudah cek venue persiapan, segala fasilitas sudah memadai tinggal kita akan set-up VIP, tempat untuk semacam atraction supaya dapat dinikmati masyarakat dan akan dibuat lebih spesial tahun ini,” kata Andrian.

Cek Artikel:  Grup B Euro 2024: Spanyol Hajar Kroasia 3-0

Dia optimistis ajang balap jetski kali ini bisa dipusatkan di Kabupaten Samosir. Koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait akan diperkuat ke depan.

“Saya optimistis bisa dipusatkan di Samosir. Venuenya ada di Samosir, Karo dan Dairi, semua peralatan akan dipusatkan di water front (Samosir). Kami sudah juga cek di Simalungun untuk lokasi, venuenya oke,” tandasnya.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom optimis dan yakin bahwa Pemkab Samosir akan mampu menjadi tuan rumah yang baik. Dari pengalaman dan kesuksesan tahun lalu, ia menargetkan akan ada 20 ribu wisatawan yang berkunjung selama gelaran tersebut.

“Pemkab. Samosir siap kembali menggelar event ini,  hanya saja perlu penyesuaian-penyesuaian tambahan sesuai standar racing. Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik,  Kabupaten Samosir kembali siap menyelenggarakan Aquabike World Championship tahun ini,” ucapnya. (Z-11)

Cek Artikel:  Lima Algojo Penalti Sempurna, Inggris Melaju Semifinal Euro 2024

Mungkin Anda Menyukai