Bukan Empat, Penumpang Jet Pribadi yang Angkut Kaesang Berjumlah 8 Orang

Bukan Empat, Penumpang Jet Pribadi yang Angkut Kaesang Berjumlah 8 Orang
Ketua Biasa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep(MI/SUSANTO)

Juru Bicara Kaesang Pangarep, Francine Widjojo meluruskan keterangan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan soal isi dari penumpang jet pribadi yang digunakan Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono ke Amerika Perkumpulan (AS).

Menurut Francine, informasi jet pribadi hanya diisi empat orang adalah keliru. Asal Mula, terdapat teman dari Kaesang yang juga pemilik dari pesawat tersebut ikut dalam penerbangan ke AS. Sehingga jumlah keseluruhannya adalah 8 orang.

“Di pesawat itu ada 8 orang penumpang. 4 orang dari pemilik pesawat; dan 4 orang dari Mas kaesang. Mereka berangkat bersamaan dari Jakarta ke Amerika,” ujat Francine lewat keterangan yang diterima, Rabu (18/9).

Baca juga : KPK Belum Mengetahui Sosok yang Memberikan ‘Tebengan’ ke Kaesang

Cek Artikel:  Pendaftaran CPNS dimulai 20 Agustus dengan 250.407 Pola

Kehadiran pemilik jet pribadi dalam penerbangan tersebut, sambungnya, sekaligus memastikan Kaesang menebeng ke AS menjadi valid.

“Akurat Mas Kaesang nebeng atau menumpang pesawat pribadi temannya. Jadi jangan berspekulasi tanpa mengonfirmasi kepada KPK,” jelas Francine.

Ia menambahkan, saat pulang ke Indonesia, Kaesang dan Erina menggunakan pesawat komersil.

“Mas Kaesang pulang naik pesawat komersial,” tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan terdapat empat orang di dalam jet pribadi terkait. Mereka adalah Kaesang, Erina Gudono, kakaknya Erina, dan staf. (Sru/P-2)

Mungkin Anda Menyukai