AMD Ryzen AI 300 Series Bawa 4 Fitur Istimewa Komputasi Pada Laptop

AMD Ryzen AI 300 Series Bawa 4 Fitur Utama Komputasi Pada Laptop 
Pengenalan AMD Ryzen AI 300 Series Processors di Jakarta, Rabu (18/9).(MI/Eve Candela F)

AMD, perusahaan teknologi asal Amerika Perkumpulan (AS) telah meluncurkan prosesor terbaru mereka, AMD Ryzen AI 300 Series. Di tengah peralihan besar menuju teknologi kecerdasan buatan (AI) yang semakin mempengaruhi kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, AMD Ryzen 300 Series membawa fitur-fitur utama komputasi pada laptop.

Dalam acara Advancing Tomorrow with AMD Ryzen AI 300 Series Processor, yang diadakan di Jakarta, Rabu (18/9), Head of Sales APeJ Consumer AMD Matthew Carr mengatakan, “Fitur teknologi AI yang telah tersemat dalam perangkat laptop berprosesor AMD Ryzen AI 300 series dapat menunjang segala kegiatan harian dan meningkatkan produktivitas. Inilah kontribusi AMD untuk bersinergi dalam ekosistem baru di era AI kini dan di masa depan”.

Cek Artikel:  Komet A3 Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang Pekan Depan

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series ini mengintegrasikan teknologi NPU, CPU, dan GPU, yang menghadirkan efisiensi daya yang tinggi. 

Baca juga : Laptop Axioo Jajaran Hype Terbaru Dilepas Mulai Rp2,5 Juta

Diklaim tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, prosesor ini juga mendukung pengalaman pengguna yang lebih baik dalam berbagai bidang, termasuk kolaborasi video, pembuatan konten, dan gaming.

Fitur-fitur utama komputasi AMD Ryzen AI 300

1. Performa luar biasa

Prosesor ini dirancang untuk menghadirkan kinerja multitasking, gaming, dan pembuatan konten dengan mudah, serta memastikan kinerja yang optimal untuk tugas-tugas berat.

Baca juga : Metode Melacak HP yang Hilang Lewat Email

2. AI yang fokus pada privasi dan responsif

Cek Artikel:  PlayStation Portal Formal Hadir di Indonesia Pahamn Ini, Intip Spesifikasi dan Desainnya

Dengan kemampuan pemrosesan beban kerja AI secara lokal, pengguna dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa bergantung pada koneksi internet, sehingga memungkinkan pengguna menghasilkan konten dan mempercepat tugas dengan lancar.

3. Daya tahan baterai yang lama

Baca juga : Metode Download WhatsApp Web di Laptop dan Komputer bagi Pengguna Windows

Prosesor ini menawarkan efisiensi tinggi, sehingga memungkinkan pengguna menikmati gaming dan produktivitas tanpa harus khawatir kehabisan daya.

4. Gaming kelas konsol saat bepergian

Dikenal dengan grafis built-in AMD Radeon 800M, prosesor ini menjanjikan pengalaman gaming yang superior dengan frame rate tinggi dan latensi rendah.

Di Indonesia, prosesor AMD Ryzen AI 300 Series telah diadopsi oleh berbagai merek laptop, termasuk ASUS, MSI, Acer, dan Lenovo, serta memperluas aksesibilitas teknologi canggih ini bagi pengguna di berbagai segmen pasar. (Z-1)

Cek Artikel:  Control Center di iOS 18 iPhone Kini Pandai Dimodifikasi

Mungkin Anda Menyukai