Erick Thohir Harap Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

Liputanindo.id JAKARTA – Ketua Lumrah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar mampu mengalahkan Timnas Korea Selatan (Korsel) dalam laga perempat final Piala Asia U-23 Qatar.

“Masyarakat Indonesia yang mencintai sepak bola, kami memohon doa agar malam ini, Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan,” kata Erick, di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Laga Timnas Indonesia melawan Korea Selatan akan berlangsung pada Jumat, 26 April 2024, pukul 00.30 WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Erick mengajak seluruh elemen masyarakat agar memberikan dukungan, sehingga Timnas Indonesia mampu mengharumkan Merah Putih, serta menjaga asa menuju Olimpiade Paris 2024.

Cek Artikel:  Haaland Quattrick, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

“Bismillah, semoga kita mampu mencetak sejarah lagi,” ujarnya.

Menurut Erick, dirinya bersama Instruktur Timnas Indonesia telah membahas kesiapan para pemain, serta strategi terbaik untuk bisa memenangkan laga perempat final melawan Korea Selatan.

Laga tersebut, menurutnya, merupakan kesempatan emas bagi Garuda Muda untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 sehingga harus dapat dimanfaatkan.

“Harus benar-benar dimanfaatkan. Kesempatan tidak datang dua kali,” pungkasnya.

Instruktur Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengaku, perasaannya berat karena harus menghadapi negaranya sendiri dalam pertandingan hidup-mati yang berpengaruh terhadap langkah selanjutnya Timnas Indonesia.

Sebenarnya STY seperti dirilis Antara, berharap bertemu Korea Selatan pada laga final, meski ternyata kedua tim harus bertemu di perempat final.

Cek Artikel:  Jelang Laga Rival Bahrain dan China, PSSI Carter Pesawat untuk Timnas: Lelah, Sayang

“Itulah yang saya pikirkan sebelum kompetisi. Tapi itu tidak terjadi, maka perasaan saya berat, tidak benar-benar gembira. Tapi olahraga adalah olahraga, pertandingan adalah pertandingan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” ujarnya. (BON)

Mungkin Anda Menyukai