Gerindra Reshuffle Krusial untuk Sesuaiisasi Pemerintahan Baru

Gerindra : Reshuffle Penting untuk Sinkronisasi Pemerintahan Baru
Presiden Joko Widodo melantik sejumlah menteri dan wakil menteri baru di Istana Negara, Jakarta, hari ini.(MI/Fetry Wuryasti)

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pelantikan menteri baru yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini adalah upaya sinkronisasi pemerintah baru. Dasco mengatakan pelantikan menteri ini sangat perlu dilakukan.

Dasco hadir di Istana Negara, Jakarta, mengantar para kolega yang akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, baik menjadi menteri maupun kepala badan lembaga negara.

“Ya kan ada banyak hal yang perlu disinkronisasikan. Sehingga ada beberapa yang kita minta agar ada percepatan, misalnya untuk sinkronisasi untuk pemerintahan baru ke depan,” kata Dasco di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

Baca juga : Politikus PDIP Minta Prabowo Pusat perhatian Transisi Pemerintahan, bukan Presidential Club

Cek Artikel:  Pejabat Banyak Ngeles, Pansus Haji Kesulitan Gali Masalah

Dalam pelantikan kali ini, ada penambahan Wakil Menteri Kominfo Angga Raka Prabowo. Dasco menjelaskan penambahan tersebut dibutuhkan karena cakupan tugas fungsi Kominfo begitu luas.

“Eksis 4 dirjen di bawah menteri. Sehingga kita kaji perlu ada penambahan wamen untuk supaya fungsi-fungsi Kominfo dapat berjalan seperti yang kita harapkan,” kata Dasco.

Menurutnya proses reshuffle menteri dalam sisa dua bulan terakhir masa periode kabinet Presiden Joko Widodo, justru penting untuk sinkronisasi supaya pemerintahan yang baru bisa berjalan efektif.

“Reshuffle di 2 bulan terakhir justru di tempat-tempat yang memang penting, sangat perlu sinkronisasi supaya pemerintahan baru bisa berjalan langsung dengan efektif,” kata Dasco. (Try/P-2)

Mungkin Anda Menyukai