Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, STY Sudah Pelajari Gaya Permainannya

Liputanindo.id DOHA – Personil Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga yakin pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) sudah mempelajari gaya permainan Timnas Uzbekistan U-23 yang bakal menjadi lawan di semifinal.

Indonesia yang untuk pertama kalinya melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23, akan ditantang Uzbekistan yang baru saja mengandaskan perlawanan Arab Saudi dengan skor 2-0, pada babak perempat final, di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) malam.

“Kita yakin Shin Tae-yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan. Memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik),” kata Arya Sinulingga, Sabtu (27/4/2024) dini hari.

Cek Artikel:  Kesatria Bengawan Solo Redam Perlawanan Pacific Caesar Surabaya

Arya berharap, dengan waktu pemulihan sehari lebih lama dibandingkan Uzbekistan, Garuda Muda mampu memanfaatkannya untuk mengembalikan kondisi fisik sebelum berlaga di semifina pada Senin (29/4/2024) lusa.

“Kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan. Semoga kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik, dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal,” ujar Arya.

Uzbekistan seperti dirilis Antara, berstatus sebagai tim terproduktif pada gelaran Piala Asia U-23 Qatar 2024 dengan 12 gol. Melawan Indonesia, kemungkinan harus kehilangan salah satu penyerangnya, Norchaev Khuisain yang ditarik keluar pada menit ke-80 saat menghadapi Arab Saudi karena mengalami benturan.

Sementara itu, Timnas Indonesia dipastikan tanpa diperkuat penyerang yang baru saja mencetak dwigol saat menghadapi Korea Selatan di perempat final, Rafael Struick karena akumulasi kartu kuning.

Cek Artikel:  Bobotoh Balas Bikin Ricuh karena Kelakuan Ofisial dan Pemeran Persib, Umuh Merespons

Garuda Muda hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024, dan bisa diperoleh dengan mengandaskan Uzbekistan di babak semifinal pada Senin (29/4/2024) mendatang. (BON)

Baca Juga:
Erick Berjumpa Kiper Inter Milan Emil Audero, Bicarakan Naturalisasi?

 

Baca Juga:
STY Tegaskan Indonesia Sanggup Kalahkan Vietnam di Hanoi, Siap Pecahkan Rekor 20 Pahamn

 

Mungkin Anda Menyukai