Bantah Tudingan NCW Soal Cuci Dana, Raffi Ahmad akan Gelar Konferensi Pers Serempak Hotman Paris

Liputanindo.id JAKARTA – Definisis yang dijuluki sebagai Sultan Andara, Raffi Ahmad kembali jadi trending topik di media sosial hingga pemberitaan di media nasional. Raffi disebut terlibat dalam kasus pencucian uang. Dugaan tersebut disampaikan di dalam podcast di channel YouTube milik Nasional Corruption Watch yang tayang pada Rabu (31/1/2024) dengan judul “Ketika Bansos dijadikan bahan bancakan Pilpres dan Pileg”.

Dalam podcast tersebut, Raffi Ahmad disebut menerima uang yang berasal dari terduga korupsi. Selain itu, NCW menduga Raffi memiliki ratusan rekening untuk mengelola uang tersebut.


“Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram,” kata Ketua Biasa DPP NCW Hanifa Sutrisna, dalam tayangan tersebut, dikutip Jumat (2/1/2024).

Merespons hal tersebut, Raffi Ahmad membantah. Pria 36 tahun itu meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu itu.

Cek Artikel:  Johnny Depp Bakal Mendapatkan Penghargaan di Festival Sinema Roma


“Jernih saya katakan tidak benar adanya. Jadi jangan percaya sama hal-hal seperti itu,” kata Raffi di BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.


Raffi menilai bahwa tudingan tersebut dilontarkan untuk menjatuhkannya. Tetapi, ia tak akan patah semangat untuk terus memberikan dukungan yang terbaik untuk Indonesia.


“Saya juga akan terus men-support produk lokal, UMKM, aku mau kasih semangat dalam kondisi apa pun, kita harus tetap bangkit dan juga jangan gampang percaya (suatu kabar),” tutur Raffi.

Baca Juga:
Pengumuman Cawapres, Prabowo Tunggu Putusan MK Soal Batas Usia Minimum

Raffi menuturkan, ia juga terkejut dengan isu yang beredar tersebut. Tetapi, dirinya tak heran jika ada pihak yang ingin menjatuhkan namanya. Terlebih saat ini dirinya menjadi pendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Cek Artikel:  Iran Pengusutan Kecelakaan Heli Presiden Ebrahim Raisi


“Percaya enggak percaya cek aja, gedung aja ada cicilan nih. Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” ucap Raffi.

Ia menegaskan, kekayaan yang ia miliki saat ini merupakan hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ia setiap hari disibukkan dengan sejumlah pekerjaan on air dan off air.


“Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini, cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali, banyak klien yang nanya juga,” ujar Raffi.

Gelar Konferensi Pers bersama Hotman Paris

Meski belum ada pernyataan Raffi Ahmad akan segera melanjutkan tudingan tersebut ke jalur hukum, tampaknya hal itu kemungkinan besar terjadi. Melalui unggahan di akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Hotman Paris memberitahukan bahwa pihaknya akan menggelar konferensi pers bersama Raffi Ahmad pada Senin, 5 Februari mendatang.

Cek Artikel:  Yan Josua Luncurkan Single Dipaksa Berpisah

Hotman mengundang media untuk hadir dalam acara tersebut untuk meluruskan pemberitaan yang beredar.  (IRN)

 

Baca Juga:
Sambangi Kertanegara, Samawi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

 

Mungkin Anda Menyukai