Apjatel Sukses Gelar Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79

Apjatel Sukses Gelar Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79
Sejumlah tokoh dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya oleh Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Bhakti Postel ke-79.(DOK/APJATEL)

HARI Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) tel ke-79 dengan mengusung tema “Nusantara Digital untuk Indonesia Maju” digelar di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Bandung. Serangkaian acara atau kegiatan digelar untuk memperingati Hari Bhakti Postel.

Ketua Biasa Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel) Jerry Mangasas Swandy mengatakan, Apjatel ditunjuk oleh Kemenkominfo menjadi panitia penyelenggaran Hari Bhakti Postel Ke-79.

“Puji syukur atas berkat dari Tuhan yang hingga saat terakhir dalam pelaksanaan HBP ke-79 pada 2024 dapat berlangsung dengan sangat baik,” kata Jerry disela acara Gala Dinner di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Bandung, Kamis (26/9).

Baca juga : Kemajuan Telekomunikasi, Pos dan Penyiaran Jadi Modal Pertumbuhan Ekonomi dan Sosial

Acara gala dinner ini dihadiri Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Inspektur Jenderal Arief Tri Hardiyanto, Direktur Primer PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Ketua Biasa Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Jerry Mangasas Swandy, dan Ketua Biasa Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Sarwoto Atmosutarno, serta para perwakilan pelaku industri telekomunikasi, pos, dan informatika.

Cek Artikel:  Pemprov Jabar Sebut Kemacetan Parah di Puncak Akibat Overcapacity

Atas amanah dan penunjukan Apjatel oleh Kemenkominfo dalam HBP ke-79 dimeriahka dengan beberapa kegiatan. Di antaranya adalah tenis meja, footsal Kominfo Cup, donor darah, golf, fun walk, gala dinner, dan upacara HBP Ke-79.

Peringatan Hari Bhakti Postel merupakan bentuk apresiasi terhadap dedikasi seluruh insan pos dan telekomunikasi dalam meningkatkan konektivitas digital dan komunikasi di seluruh penjuru Tanah Air.

Baca juga : Apjatel Minta Pemprov DKI Tertibkan Perusahaan Kabel Bandel

Rangkain HBP ditutup dengan puncak acara yakni Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), di Bandung, Jumat (27/9).

Penghargaan

Menurut Jerry, di sela acara dilakukan penandatanganan MoU [Minute of Understanding] antara Apjatel dan PT Pos Indonesia dalam bentuk kolaborasi. Di antaranya memberikan layanan jaringan FO kepada seluruh kantor Pos Indonesia, pendidikan dan latihan dalam pengenalan jaringan FO, serta pemanfaatan ruang sebagai PoP atau hub bagi penyelenggara jaringan FO.

Cek Artikel:  Tingkatkan Elektabilitas, Farhan Harus segera Menemukan Kekasih di Pilkada Kota Bandung

Baca juga : Kolaborasi Penataan Jaringan Awali Langkah PLN Icon Plus di Pahamn 2024

Di samping itu juga dilakukan pemberian penghargaan oleh Kominfo melalui Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria kepada seluruh asosiasi dan para pihak yang tercatat telah memberikan kontribusi nyata untuk NKRI melalui bidang dan core masing-masing. Di antaranya ialah Apjatel, ATSI, Askalsi, Assi, dan Huawei.

Selain itu, sebanyak sembilan orang dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya oleh Presiden Joko Widodo dalam peringatan Hari Bhakti Postel ke-79 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 120/TK/Pahamn 2024 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya. Penyematan tanda jasa dilakukan oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mewakili Presiden.

Cek Artikel:  STGI Gelar Munas, Kemampuan Tukang Gigi belum Seragam

Para penerima tanda kehormatan dinilai telah memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia, sehingga dapat dijadikan teladan bagi banyak orang.

 

Mungkin Anda Menyukai