FOKBI Launching Senam Ciptaan Budaya NTT

Federasi Olahraga Ciptaan Budaya Indonesia (FOKBI) me-launching senam kreasi budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertajuk Ikan Nae di Pante. Hal ini mengikuti kepopuleran dari senam poco-poco hingga ke kancah internasional.

Launching senam budaya ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan keunikan budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui gerakan serta lagu Ikan Nae di Pante yang enak didengar. 

Ketua Biasa DPP FOKBI Bilangan Bukanwandar menyebut bahwa lagu dan gerakan dalam senam budaya Ikan Nae di Pante ini dapat menggambarkan tradisi menangkap ikan yang kaya dengan kearifan lokal di NTT dan budaya maritim Indonesia. 
 

Selain itu, senam ini juga dapat dilakukan oleh segala usia sebab sudah dibuat dua variasi. Dua variasi tersebut yaitu milenial yang dapat dilakukan anak muda dan kolonial yang dibuat khusus untuk para senior.

Cek Artikel:  Hou Zhihui Sukses Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Sementara Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu menyebut bahwa kegiatan ini selalu sejalan dengan upaya promosi terhadap budaya serta sektor pariwisata berbasis kelautan di NTT. 

Mungkin Anda Menyukai