Kakek 74 Pahamn Asal HST Kalsel Hilang Dua Hari, Diselamatkan Tim SAR

Liputanindo.id BANJARMASIN – Basarnas Banjarmasin dan tim gabungan berhasil menyelamatkan kakek Barangkali (74) usai hilang dua hari setelah menaiki perahu kecil dari Desa Megag, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan lemas di atas perahu, di Desa Pananjak (Kabupaten Hulu Sungai Utara-HSU) pada Minggu (5/5/2024) sore pukul 15.30 WITA.

“Kronologi hilangnya kakek ini diketahui usai berangkat dari rumah di Desa Megag (HST) menggunakan perahu, hendak menemui anaknya menuju Desa Pondok Babaris (HSU) pada Jumat sekitar pukul 15.00 WITA,” kata Al Amrad, di Banjarmasin, Minggu.

Menurut Al Amrad, karena korban tidak lekas pulang, keluarga berinisiatif mencari dan akhirnya melapor ke Unit SAR Kabupaten Tabalong pada Sabtu, meminta bantuan dilakukan pencarian.

Cek Artikel:  Polda Sumbar Kerahkan Ratusan Personel Bantu Penanganan Banjir Lahar Dingin

“Selama pencarian, tim gabungan menyisir sungai mulai dari titik keberangkatan korban hingga rencana titik lokasi tujuan, sesuai informasi yang diberikan pihak keluarga,” tuturnya.

Buat memaksimalkan pencarian, Tim SAR menggunakan kamera drone untuk memantau dari udara agar mempermudah proses pencarian.

Setelah dikerahkan Tim SAR, akhirnya korban ditemukan pada Minggu sore dalam keadaan selamat.

Setelah kurang lebih 20 jam pencarian, korban seperti dirilis Antara berhasil ditemukan, tepatnya pada pukul 15.50 WITA. Tim SAR mengevakuasi korban dari atas perahu dan kemudian mengantar ke rumah untuk dipertemukan dengan keluarganya.

“Alhamdulillah, kakek ini berhasil ditemukan dalam keadaan selamat meskipun kondisinya lemas, ditemukan di kabupaten yang berbeda, hilang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan ditemukan di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujarnya. (BON)

Cek Artikel:  Tim Densus 88 Antiteror Gerebek Rumah Kontrakan di Cikampek

Mungkin Anda Menyukai