Liputanindo.id.COM – Dortmund Pecundangi PSG 1-0

Liputanindo.id DORTMUND – Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama semifinal Perserikatan Champions 2023/24, di Signal-Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari.

Gol tunggal dicetak oleh Niclas Fuellkrug di babak pertama. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi skuat Edin Terzic saat bertandang ke Parc des Princes di leg kedua pada Rabu (8/5/2024).

Baca Juga:
Gol Trossard Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Jumpa Bayern

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan, tetapi tidak ada peluang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Dortmund sukses membuka keunggulan pada menit 36 melalui tendangan Fuellkrug. Menerima umpan lambung Nico Schlotterbeck, penyerang asal Jerman ini mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0.

Cek Artikel:  Marquez Percaya Menang di GP Austria

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit 44. Bola tembakan voli Marcel Sabitzer kali ini bisa diblok Donnarumma.

Sabitzer kembali mengancam gawang PSG lewat percobaannya di injury time, tetap tendangannya belum on target.

Selepas jeda istirahat, kedua tim tetap bermain terbuka dengan PSG berupaya untuk menyamakan kedudukan.

PSG nyaris mencetak gol pada menit 51. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan tendangan melengkung Mbappe, tetapi bola masih mengenai mistar gawang.

Bola rebound kembali menghasilkan peluang untuk PSG, sayangnya tembakan Achraf Hakimi kembali membentur tiang sebelah kanan gawang Dortmund.

Pada menit 60, Fullkrug kembali mengancam lewat sontekannya. Tetapi, bola masih melambung dari mistar gawang PSG.

Cek Artikel:  Haaland Quattrick, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

Pada menit 81, PSG mendapatkan peluang emas lewat Dembele. Pemeran Prancis itu menerima umpan tarik dari sisi kanan, tetapi tendangannya di kotak penalti masih belum mengarah ke gawang Dortmund.

Di sisa waktu pertandingan, PSG seperrti dirilis Antara menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan skor, namun Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniup peluit panjang. (BON)

 

Baca Juga:
Perempat Final Perserikatan Champions, Arteta: Bayern Bukan Hanya Harry Kane

 

Mungkin Anda Menyukai