Kemenpora Nobar Dukung Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris

Liputanindo.id JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar acara nonton bareng (nobar) guna mendukung Timnas Indonesia U-23 agar mengalahkan Irak, di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 sehingga lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Perjuangan Garuda Muda belum berakhir, ayo kawal timnas U-23 untuk meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024,” begitu bunyi akun Kemenpora melalui akun instagram @kemenpora, Kamis (2/5/2024).

Acara nobar gratis berlangsung di halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Senin (2/5/2024) mulai pukul 20.00 WIB, atau sebelum kick off  pukul 22.30 WIB.

Kemenpora mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia kembali bersatu memberikan doa dan dukungan agar Garuda Muda memberikan hasil terbaik dalam laga melawan Irak.

Cek Artikel:  Persib Terancam Hukuman Buntut Kericuhan Suporter

Sebelumnya, Kemenpora juga menggelar acara nobar yang dihadiri ribuan orang untuk menyaksikan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia.

Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro seperti dirilis Antara mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia sangat luar biasa.

Ia mengajak masyarakat untuk kembali memberikan dukungan dalam laga penting bagi Garuda Muda untuk memastikan tiket Olimpiade Paris 2024.

“Insyallah Kemenpora akan membuat nobar lagi untuk terus memberi dukungan kepada perjuangan Timnas U-23 kita,” ujarnya.

Gunawan menegaskan, Kemenpora mendukung segala inisiasi acara nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan dengan memungut biaya atau memasang sponsor atau iklan.

Cek Artikel:  Marcho Bezzecchi Bersemangat Tampil di Babak Esensial GP Austria

Pertandingan Indonesia U-23 melawan Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5). Kalau Garuda Muda memenangi laga tersebut maka lolos untuk berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Tetapi, jika kalah melawan Irak, peluang ke Olimpiade Paris masih terbuka. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus melakoni pertandingan play-off melawan wakil dari Afrika, Guinea. (BON)

Mungkin Anda Menyukai