Menteri ESDM Bahlil Dikabarkan akan Lantik Tri Winarno Jadi Dirjen Minerba

Menteri ESDM Bahlil Dikabarkan akan Lantik Tri Winarno Jadi Dirjen Minerba
Gedung Kementerian ESDM(Dok)

MENTERI Kekuatan dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil  Lahadalia bakal melantik Tri Winarno menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batu Bara (Minerba) hari ini pukul 13.30 WIB.

Hal ini diungkap Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Mineral dan Batubara (Minerba), Siti Sumilah Rita Susilawati.

“Hari ini ada pelantikan, insyaallah Pak Tri. Harap ditunggu saja,” ujarnya, Jumat (20/9). 

Baca juga : Studi Kelayakan ESI Percepat Adopsi Teknologi Efisiensi Kekuatan

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi juga membenarkan akan ada pelantikan pukul 13.30 WIB, hanya saja tidak menjelaskan siapa yang akan dilantik Bahlil.

“Buat namanya siapa, nanti jam 13 ya. Dalam undangan menyebutkan yang dilantik pejabat pimpinan tinggi, tidak menyebutkan jabatan apa saja,” kata Agus.

Cek Artikel:  Kebijakan Fiskal Mesti Ikuti Pelonggaran Moneter

Hingga kini, posisi Dirjen Minerba masih kosong setelah ditinggalkan Ridwan Djamaluddin yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pertambangan bijih nikel IUP PT Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara, pada 2021-2023.

Menteri ESDM yang menjabat saat itu, Arifin Tasrif, hanya melantik Bambang Suswantono menjadi pelaksana tugas (Plt) Dirjen Minerba sejak 1 September 2023. Terdapatpun Bambang juga merangkap jabatan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian ESDM.

Tri Winarno saat ini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral sejak Februari 2024. Sebelumnya, Tri pernah menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu bara. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai