Bahlil Lahadalia Izin Pengelolaan Tambang PBNU sudah Beres

Bahlil Lahadalia: Izin Pengelolaan Tambang PBNU sudah Beres
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia(Antara)

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengatakan izin pengelolaan tambang ormas keagaaman yang diajukan PBNU sudah tuntas. PBNU menjadi ormas pertama yang melengkapi persyaratan perizinin dari pemerintah.

“Ormas tambang untuk PBNU udah selesai, kalau tidak salah tiga atau empat hari yang lalu. Tinggal mereka menyetor ke negara,” ujar Bahlil seusai serah terima jabatan Menteri ESDM, Senin (19/8).

Selain PBNU, lanjut Bahlil, Muhamadiyah juga sudah mengajukan izin tambang ke pemerintah. Prosesnya pun diperkirakan akan tuntas dalam waktu dekat.

Baca juga : Antara NU dan Muhammadiyah, Beda Pertimbangan Ormas dalam Menyikapi Izin Tambang

“Kemudian Muhamadiyah sekarang juga prosesnya hampir selesai,” imbuhnya.

Meski tidak lagi menjadi Menteri Investasi, Bahlil mengaku masih mengikuti dan mengawasi izin pengelolaan tambang ormas keagaaman. Pasalnya, sebagai Menteri ESDM koordinasi terus dilakukan dengan Menteri Investasi.

Cek Artikel:  Gerakan Pangan Murah di Tangsel Tekan Inflasi

Dia menambahkan terkait IUPK Freeport saat ini juga hampir selesai. Tetapi, Freeport lambat dalam menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan.

“IUPK Freeport sekarang sudah hampir selesai ya, Freeport-nya yang agak lambat. Lamban dalam menyiapkan berbagai syarat yang menjadi negosiasi, termasuk negosiasi yang dengan BUMN belum selesai,” kata dia. (Z-11)

Mungkin Anda Menyukai