2 Wakil Soloraya Nusantara United dan Adhyaksa FC Jalani Laga Perdana Besok – Liputanindo.id


2 Wakil Soloraya Nusantara United dan Adhyaksa FC Jalani Laga Perdana Besok

Liputanindo.id –
Para pemain Nusantara United dalam latihan sebelum laga melawan Persiku Kudus di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat (6/9/2024) (IST/Nusantara United)

Liputanindo.id, BOYOLALI — Dua tim asal Soloraya akan memulai petualangannya di Aliansi 2 2024/2025.

Nusantara United dan Adhyaksa FC, akan tampil bersamaan pada Sabtu (7/9/2024) sore.

Promosi
Berbagai Program BRI untuk Mendukung Net Zero Emission di 2050

Nusantara United akan berlaga melawan Persiku Kudus di Stadion Kebo Giro, Boyolali sedangkan Adhyaksa FC akan menjamu Persikas Subang di Stadion Sriwedari, Solo.

Musim lalu, Nusantara United gagal menembus babak play off promosi Aliansi 1, meski begitu tim asuhan Salahuddin ini berhasil mempertahankan posisinya di Aliansi 2 melalui babak play off degradasi.

Cek Artikel:  Bek Persib Nick Kuipers Sesalkan Ulah Suporter yang Bikin Rusuh

Sedangkan Adhyaksa FC, merupakan tim promosi dari Aliansi 3, setelah keluar sebagai juara.

Secara materi pemain, Nusantara United, diperkuat para pemain muda. Meski begitu, mereka juga diperkuat nama-nama yang sudah berpengalaman seperti Qischil Gandrum dan Supardi Natsir yang baru didatangkan awal musim ini hingga Pandi Lestaluhu.

Nusantara United musim ini sudah memperkenalkan tiga pemain asing, yaitu Sami El Anabi (Maroko, bek tengah), Shunta Nakamura (Jepang, gelandang) dan Jason Romero (Amerika Perkumpulan, penyerang).

Ketiganya sudah mengikuti laga uji coba terakhir saat melawan Gresik United beberapa waktu lalu di Boyolali.

Instruktur Kepala Nusantara United, Salahuddin, juga antusias untuk menyambut musim yang baru ini.

Cek Artikel:  Pimpin Klasemen Perserikatan 1, Persebaya Tak Mau Euforia

“Pramusim berjalan sesuai jadwal dan target, kami telah melakukan latihan keras pada awal pramusim sebelum dilanjutkan dengan rangkaian uji coba. Saya melihat tim ini sudah cukup seimbang untuk setiap posisi. Kami siap untuk mengarungi musim baru yang persaingannya akan kembali ketat. Semoga hasilnya sesuai dengan kerja keras kami selama ini,” kata dia beberapa waktu lalu.

Sedangkan Adhyaksa FC, yang dilatih oleh Ade Suhendra, diperkuat sejumlah pemain yang berpengalaman di Indonesia.

Nama-nama seperti Dave Mustaine, Heri Susanto, Mahdi Albaar, Misbakus Solikin, Obet Choiri hingga Dedi Hartono akan menjadi kekuatan Adhyaksa mengarungi Aliansi 2 musim ini.

Mereka juga diperkuat sejumlah pemain belia nan menjanjikan seperti Dimas Pamungkas, Galuh Nata, hingga pemain muda terbaik Aliansi 3 musim lalu, Kadir Toyo.

Cek Artikel:  Indonesia Kembali Geser Malaysia di Peringkat 133 FIFA usai Imbangi Arab Saudi - Liputanindo.id

Selain itu, Adhyaksa juga sudah memperkenalkan tiga pemain asing untuk musim ini. Mereka adalah Rafael Conrado Prudente (penyerang, Brasil), Aleksa Andrejic (penyerang, Serbia) dan Ivan Maric (bek, Serbia).

Secara materi, kedua tim ini nampak sangat siap untuk promosi ke Aliansi 1 musim depan. Siapakah yang akan menemani Persis Solo berkompetisi Aliansi 1 musim depan?

Mungkin Anda Menyukai