Satria Muda Terjaminkan Tiket Semifinal dengan Bekap Satya Wacana

Suasana pertandingan Satria Muda vs Satya Wacana (dok. IBL)

Jakarta: Satria Muda Pertamina Jakarta menyusul Dewa United Banten yang lolos ke semifinal IBL Oasis+ All Indonesian 2024 dengan predikat sapu bersih. Kepastian tersebut didapatkan Satria Muda setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 74-54, di Hall Basket Senayan, Kamis malam (26/9). 

Satria Muda unggul 9-5 di tiga menit awal. Tetapi Lakay berhasil memicu kebangkitan timnya lewat tembakan three point. Setelahnya, satu free throw Rexy Fernando membuat skor sama kuat, 9-9. Satya Wacana mendapatkan momentum untuk memimpin jalannya laga. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-14.

Satria Muda akhirnya tampil lebih agresif. Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan 10 poin di kuarter kedua. Melalui performa menawan Julian Chalias, Satria Muda mendekat 26-27. Hingga pada akhirnya, satu free throw dari Ali Bagir dan layup Antoni Erga membawa Satria Muda memimpin 33-30 saat turun minum. 

Cek Artikel:  Diananda Choirunisa Siap Sapu Rapi Emas Panahan SEA Games 2025

Mereka bangkit di babak kedua dengan mencetak keunggulan 18-8 di kuarter ketiga. Sejak saat itu, Satria Muda mulai bermain seperti yang diharapkan. Mereka mendominasi laga sampai memastikan kemenangan ketiganya di babak penyisihan. 

Julian Chalias mencetak double-double dengan 21 poin dan 16 rebound dalam 23 menit. Abraham Damar Grahita menambahkan 11 poin, dan rookie Mario Davidson mencetak 10 poin. Sedangkan dari tim Satya Wacana, hanya Imanuel Mailensun yang menyelesaikan laga dengan torehan 10 poin. Sisanya, tidak ada yang berkontribusi double digit points. 

“Setelah pertandingan kedua, tim pelatih menilai permainan saya, dan mereka merasa bahwa kontribusi saya kurang. Akhirnya saya bisa membuktikan di laga ini,” kata Julian Chalias, yang menjadi top score di laga melawan Satya Wacana. 

Cek Artikel:  MotoGP Galakkan Kampanye Ramah Lingkungan di GP Austria

Babak penyisihan grup IBL Oasis+ All Indonesian 2024 masih menyisakan satu hari lagi, atau tiga pertandingan yang akan diselenggarakan pada hari Jumat (26/6). Setelah itu, IBL Fans bisa mengetahui siapa empat tim yang akan bersaing di semifinal.

Mungkin Anda Menyukai