Bangga! Ronald Koeman Puji Performa Belanda Usai Lolos ke Semifinal Euro 2024

Timnas Belanda sukses lolos ke semifinal Euro 2024 usai mengatasi perlawanan Turkiye dengan skor 2-1. Ronald Koeman mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih timnya.

Ini (kelolosan tim ke semifinal Euro 2024) adalah hal yang sangat membahagiakan bagi seluruh warga negara Belanda. Kami adalah negara kecil yang sukses lolos bersama ketiga negara lainnya yakni Inggris, Prancis dam Spanyol. Saya benar-benar bangga,” ujar Koeman seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Kami sempat merasa kesulitan dalam pertandingan ini, tapi tentu tidak ada pertandingan yang mudah. Para pemain menampilkan performa maksimal. Ini adalah laga yang emosional, para pemain bermain dengan hati. Babak kedua berjalan dengan sangat baik. Kami sempat kesulitan, namun akhirnya sukses lolos ke semifinal,” tambah dia.

Cek Artikel:  Vinicius Jr Sudah Diumumkan Menangi Ballon d’Or 2024

Timnas Belanda awalnya tertinggal lebih dulu lewat gol Samet Akaydin di menit ke-35, namun akhirnya mereka sukses melaju ke semifinal usai menang 2-1 berkat gol balasan Stefan de Vrij dan gol bunuh diri Mert Muldur.

Usai mengalahkan Turki, para pemain timnas Belanda akan langsung bersiap untuk melakoni laga selanjutnya. Di semifinal, mereka akan melawan Inggris pada Kamis (11/7) dinihari WIB.

Mungkin Anda Menyukai