Penentuan Pemenang Perserikatan Inggris Minggu Malam, Arteta Tentu West Ham Hentikan City

Liputanindo.id LONDON – Instruktur Arsenal, Mikel Arteta, yakin West Ham mampu menghentikan langkah Manchester City pada laga terakhir Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris 2023/2024 yang akan digelar serentak Minggu (19/5/2024) pukul22.00 WIB. Sementara Arsenal akan menjamu Everton.

“Manchester City selangkah lebih dekat dari kami (jadi juara), tetapi mereka akan menantang lawan yang sangat tangguh. Saya yakin (West Ham) akan menghentikannya dan dapat membantu kami mencapai impian kami,” kata Arteta, di London, Minggu.

Arsenal dan Manchester City bersaing memperebutkan juara Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris. The Citizens lebih diunggulkan meraih gelar juara karena unggul dua poin atas Arsenal dalam klasemen sementara, yakni 88 dan 86.

Cek Artikel:  Duo Srikandi Indonesia Kembali Torehkan Jejak Manis di AXCR 2024

“Ini adalah salah satu minggu terbesar bagi kita. Sekarang adalah momen terpenting. Kami bersemangat dan tidak sabar menunggu. Kami sangat optimis dengan hasil nanti,” ujar Arteta.

“Cita-citanya ada. Kami harus melakukan pekerjaan kami untuk menang karena Everton akan sulit. Kami harus membuktikan lagi bahwa kami bisa lebih baik dari lawan. Kemudian kami harus berharap West Ham memiliki hari yang benar-benar baik dan membantu kami memenuhi impian kami,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Secara matematis, jika tim asuhan Pep Guardiola hanya bermain imbang atau meraih satu poin menghadapi West Ham, sementara Arsenal menang atau mengamankan tiga poin atas Everton, maka The Gunners akan merengkuh gelar juara Perserikatan Inggris karena unggul margin gol atas Manchester City.

Cek Artikel:  Carlos Alcaraz Sebut Berduet dengan Rafael Nadal di Olimpiade Paris 2024 Pengalaman Berharga

Margin gol Arsenal +61, sementara City +60.

“Sangat sulit untuk mengalahkan lawan di Perserikatan Inggris, terutama ketika ada sesuatu yang dipertaruhkan. Selain itu pertandingan antara Manchester City dan West Ham tidak dalam kendali kami,” ujar Arteta. (BON)

Mungkin Anda Menyukai