Rafael Nadal Putuskan tidak Tampil di AS Terbuka

Rafael Nadal Putuskan tidak Tampil di AS Terbuka
Petenis Spanyol Rafael Nadal(Instagram @rafaelnadal)

JUARA  Grand Slam 22 kali Rafael Nadal mengatakan tidak akan berkompetisi di Amerika Perkumpulan (AS) Terbuka karena khawatir tidak dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Halo semuanya, saya menulis hari ini untuk memberi tahu kalian bahwa saya telah memutuskan untuk tidak berkompetisi di AS Terbuka tahun ini,
tempat di mana saya memiliki kenangan yang luar biasa,” ungkap Nadal melalui akun media sosial miliknya, Kamis (8/8).

“Saya rasa saya tidak akan mampu memberikan penampilan 100% kali ini.,” lanjutnya

Baca juga : Rafael Nadal Eksis di Daftar Peserta Amerika Perkumpulan Terbuka

Nadal, juara AS Terbuka empat kali, mengatakan turnamen berikutnya yang akan dia ikuti adalah Piala Laver, bulan depan, di Berlin.

Cek Artikel:  Naomi Osaka Sayai Tetap Perlu Terdapatptasi Setelah Rehat Melahirkan

Gagal tampil di AS Terbuka akan menandai absennya Nadal untuk kali keenam dalam tujuh turnamen Grand Slam terakhir, satu-satunya pengecualian adalah tersingkirnya dia di putaran pertama Prancis Terbuka tahun ini.

“Saya akan merindukan sesi malam elektrik dan spesial di Kota New York di Ashe,” ujar petenis berusia 38 tahun itu.

Baca juga : Singkirkan Nadal dari AS Terbuka, Tiafoe Sebut Era Big Three Telah Berakhir

“Terima kasih khususnya kepada semua penggemar saya di AS, saya akan merindukan kalian semua dan sampai jumpa di lain waktu. Semoga sukses kepada semuanya untuk AS Terbuka yang selalu luar biasa!” imbuhnya.

Nadal berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 di Roland Garros, tempat ia telah memenangi 14 gelar tunggal Prancis Terbuka.

Cek Artikel:  Persija Janji Tampil Lebih Oke Ketika Rival Persib

Petenis Spanyol, yang memenangi medali emas tunggal Olimpiade pada 2008, kalah dari juara Novak Djokovic di babak kedua nomor tunggal putra, dan bersama Carlos Alcaraz kandas di perempat final ganda putra.

Bulan lalu, di Bastad, Nadal mencapai final ATP pertamanya sejak 2022, namun kalah dari petenis Portugal Nuno Borges.

Gelar Grand Slam terakhir Nadal adalah di Prancis Terbuka 2022. Dia terakhir kali merebut gelar AS Terbuka pada 2019 tetapi kini akan melewatkan empat dari lima AS Terbuka terakhir, kecuali perjalanannya hingga babak keempat pada 2022. (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai