Anggota Kampung Bayam Minta Pramono Penuhi Janji Hak Hunian Kami sudah Sangat Lelah

Warga Kampung Bayam Minta Pramono Penuhi Janji Hak Hunian: Kami sudah Sangat Lelah
Cagub Jakarta Pramono Anung menemui warga Kampung Bayam di hunian sementara (huntara)(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

CALON gubernur (cagub) Jakarta Pramono Anung menemui warga Kampung Bayam di hunian sementara (huntara). Seorang warga bernama Diah meminta Pramono berjanji dapat memindahkan warga ke Kampung Susun Bayam (KSB) yang didirikan sejak era Anies Baswedan.

“Mudah-mudahan setelah nanti bapak naik, janji tidak hanya sekedar janji, tapi dilaksanakan. Mudah-mudahan. Karena kami di sini sudah sangat lelah ya Pak, ya. Dari mulai ibu-ibu, anak-anak. Kalau bapak jadi (Gubernur), kami menggantungkan harapan kami kepada Bapak dan mudah-mudahan terealisasikan secepatnya,” kata Diah di Huntara Kampung Bayam, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis, 26 September.

Baca juga : Pramono Menandatangani Pakta Integritas dengan Anggota Kampung Bayam, Ini Isinya

Cek Artikel:  Gerindra Usung Agustiar Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalteng

Menjawab hal tersebut, Pramono berjanji akan menepati harapan warga Kampung Bayam yang dititipkan padanya. Mengingat, KSB dibangun untuk memenuhi hak hunian warga terdampak penggusuran Jakarta International Stadium (JIS) tersebut.

Kembalipula, Wali Kota Jakarta Utara, pada Juni 2022 lalu, telah menerbitkan surat keputusan yang berisi daftar warga Kampung Bayam calon penghuni KSB. Sehingga, seharusnya warga Kampung Bayam sudah ditempatkan di KSB.

“Jangan ada khawatir bu, yang begini-begini. Kebetulan saya juga dari keluarga yang sangat sederhana. Jadi pasti empati itu ada di dalam diri saya sendiri,” ucap Pramono.

Lebih lanjut, janji-janji Pramono telah tertuang dalam pakta integritas yang telah ia tandatangani. Pakta integritas telah diserahkan kepada Ketua Golongan Tani Kampung Bayam Madani, Muhammad Furqon.

Cek Artikel:  DPR dan Pemerintah Setuju Draf PKPU Sesuai Putusan MK, Senin Disahkan

“Saya berjanji untuk itu mencari jalan keluar seperti pakta integritas yang saya sampaikan kepada Pak Furqon,” pangkas Pramono. (M/4)

Mungkin Anda Menyukai