Harimau Pemangsa Insan di Suoh Ditangkap Tim Satwa Liar

Liputanindo.id LAMPUNG BARAT – Tim gabungan penanganan satwa liar yang terdiri dari TNI, Polri, kehutanan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dan tim taman safari, telah menangkap harimau Sumatera yang memangsa manusia di Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, membenarkan penangkapan harimau pemangsa manusia di Suoh.

“Iya benar, harimau sudah tertangkap, masuk ke dalam kandang jebak. Demi ini masih menunggu tim tembak bius untuk melakukan pembiusan,” kata Kapolres AKBP Ryky, di Lampung Barat, Rabu (22/5/2024).

Menurut kapolres, pada pukul 06.30 WIB, tim gabungan sudah berkumpul di lokasi dan melakukan pembiusan dan segera mengevakuasi hewan liar tersebut.

Cek Artikel:  Polda Riau Gagalkan Penyeludupan 21 Ton Bawang Bombai Asal Malaysia

“Tadi pukul 06.30 WIB tim pembius sudah datang dan melakukan pembiusan. Kemudian nanti tim akan segera mengevakuasi hewan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan hewan tersebut akan dievakuasi ke mana karena masih menunggu koordinasi dengan tim.

“Kami belum simpulkan hewan tersebut akan dievakuasi ke mana, kami masih menunggu musyawarah atau petunjuk lebih lanjut,” ujarnya.

Sebelumnya, harimau Sumatera itu telah masuk ke kandang jebak berwarna hijau yang dipasang oleh tim gabungan, di Dusun Melebuy Pekon Tembelang, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat.

Harimau diperkirakan masuk ke kandang jebak sekitar pukul 04.10 WIB dini hari. (BON)

Mungkin Anda Menyukai