Bagnaia: Ini Memalukan, Terjatuh Begitu Sprint MotoGP Catalunya

Liputanindo.id BARCELONA – Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, menyebut insiden memalukan, saat terjatuh di tikungan kelima lap terakhir sesi Sprint MotoGP Catalunya 2024, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu (25/5/2024).

“Ini memalukan karena saya cepat dan mengontrol margin di depan. Saya tahu bahwa saya memiliki kecepatan, dan saya berusaha menjaga semuanya tetap terkendali,” katanya.

Bagnaia yang start dari P2, menjalani balapan 12 lap dengan baik. Dia sebenarnya menguasai balapan ketika menyisakan lima lap, saat dua pemimpin balapan Raul Fernandez dan Brad Binder terjatuh.

Pada lap terakhir, saat seolah akan menjadi juara Sprint di Catalunya, sang juara bertahan MotoGP itu justru ikut terjatuh. Pecco, panggilan akrabnya, menjadi korban lintasan yang licin pada tikungan kelima. Hal itu membuat pembalap Aprilia, Aleix Espargaro keluar sebagai juara Sprint Catalunya dua musim berturut.

Cek Artikel:  Beberapa Dalih PSSI Mengapa Harus Pecat Puluhan Karyawannya

“Kami menghabiskan beberapa waktu setelah balapan di pit-box untuk menganalisis kecelakaan itu,” kata Bagnaia.

“Saya menginjak rem di tempat yang sama dan saya sedikit lebih lambat. Tetapi sudut kemiringan dua derajat lebih telah membuat saya mengalami kecelakaan. Memang bukan sesuatu yang besar, namun inilah alasan dibalik kejatuhan tersebut,” lanjutnya.

Pecco mengaku sangat kecewa kehilangan 12 poin di Sprint Catalunya, di mana hal ini menjadi menjadi yang ketiga secara beruntun bagi dirinya melewatkan Sprint dengan tangan kosong, setelah GP Spanyol dan GP Prancis.

“Jernih saya sangat kecewa. Apalagi ini akhir pekan ketiga berturut-turut keluar dari sprint race dengan tangan kosong,” katanya.

Cek Artikel:  Rajawali Medan Terlalu Tangkas untuk Bima Perkasa Jogja

“Ini jelas merupakan peluang yang terlewatkan karena 12 poin masih dalam jangkauan. Jadi saya sedikit marah karenanya,” tambahnya.

Pecco seperti dirilis Antara, bertekad akan memacu di balapan utama 24 lap pada Minggu (26/5/2024) pukul 19.00 WIB dengan lebih berhati-hati, terutama saat melewati tikungan lima.

Sementara di sisi lain, rekan setimnya Enea Bastianini yang start dari posisi 11 menyelesaikan Sprint di posisi kelima, dengan raihan lima poin.

“Saya memulai dengan baik tetapi sayangnya pertemuan dengan Marc Marquez membuat saya keluar lintasan. Dan sejak saat itu, saya tidak dapat kembali ke grup terdepan. Ini memalukan, tapi kami akan berusaha tampil lebih baik besok,” kata Bastianini. (BON)

Cek Artikel:  PB PON-Kemenkominfo Rapat Koordinasi Matangkan Media Peliputan PON 2024

Mungkin Anda Menyukai