Duet Pembalap Yamaha Siap Bangun di GP Austria

Duet Pembalap Yamaha Siap Bangkit di GP Austria
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo(X @YamahaMotoGP)

DUET pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins, mengaku siap untuk bangkit di GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan ini.

Dengan 10 GP selama 14 minggu ke depan, Quartararo sedang mempersiapkan diri untuk menempuh lebih banyak kilometer lagi. Ia tiba di Austria di posisi ke-14 dalam klasemen sementara.

Meskipun Sirkuit Spielberg tidak dianggap sebagai ‘trek Yamaha’, pembalap Prancis itu mencetak beberapa podium kelas utama di sana. 

Baca juga : Quartararo dan Rins Senang Yamaha Perbarui Aerodinamika Motor

Ia mengamankan posisi ketiga di Austria dengan YZR-M1-nya pada 2019, mengulangi prestasi itu di GP Styrian 2021, dan meraih posisi kedua
di Spielberg pada 2022.

Cek Artikel:  Fastlane Mandalika Track Day 2024 kembali Digelar

“Kami akan melakukan apa yang selalu kami lakukan tahun ini. Kami akan mencoba beberapa hal baru, mengumpulkan data, dan memberikan 100% kemampuan kami di Spielberg dalam Sprint dan balapan utama,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis (15/8).

Terpaksa mengundurkan diri dari GP Inggris, dua minggu lalu, karena efek samping cedera yang dideritanya di GP Belanda, Rins mengatakan telah pulih dan berlatih selama dua minggu terakhir.

Baca juga : Remy Gardner akan gantikan Posisi Alex Rins di GP Jerman

Ia mengaku sangat ingin kembali ke lintasan pada akhir pekan ini.

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa membalap di Silverstone, tetapi saya menggunakannya untuk memotivasi saya lebih lagi agar kembali
lebih kuat untuk Spielberg,” ungkap Rins.

Cek Artikel:  Nurul Akmal tidak Berhasil Sumbang Medali

“Saya telah berlatih di atas dan di luar motor, dan saya tetap berhubungan dengan para ahli medis selama proses berlangsung. Saya merasa baik-baik saja, jadi saya senang bisa kembali mengendarai M1 saya lagi,” tambahnya.

Baca juga : Fabio Quartararo Bertekad Bangun di GP Spanyol

Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengatakan, pihaknya juga bersemangat untuk mulai berjuang lagi di Austria, pada akhir pekan ini, karena susunan pembalapnya kembali lengkap.

“Tetapi, lintasan ini memiliki tata letak yang agak unik, dengan karakteristik yang berhenti-mulai dan hanya sebelas tikungan, sehingga
menjadikannya sirkuit yang menarik untuk mengumpulkan data,” ungkap Meregalli.

Hari pertama rangkaian GP Austria akan bergulir pada Jumat (16/8) dengan sesi latihan pada pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Cek Artikel:  Jack Miller Bertekad Tampil Apik di Balapan Esensial GP Austria

Pada Sabtu (17/8), ada sesi latihan bebas kedua pada pukul 15.10 WIB, kualifikasi pada 15.50 WIB, dan Sprint pada pukul 20.00 WIB.

Balapan utama GP Austria akan digelar pada Minggu (18/8) pukul 19.00 WIB. (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai