Bagnaia: Kemenangan di Catalunya Sangat Krusial

Liputanindo.id BARCELONA – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo menyebut kemenangan pada MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (26/5/2024) merupakan kemenangan yang sangat penting bagi dirinya.

“Kemenangan hari ini sangat penting, baik untuk hasil kemarin maupun hasil tahun lalu di trek ini,” kata Pecco.

Kemenangan kali ini bisa disebut kebangkitan Bagnaia, setelah ia terjatuh di lap terakhir pada sesi Sprint, Sabtu (25/5/2024), dan kehilangan 12.

Menurut Pecco, kemenangan ketiga musim ini yang diraih di Catalunya, setelah kecelakaan mengerikan di Catalunya pada musim lalu, ketika ia terjatuh di tikungan kedua pada tahap awal lap yang membuat bendera merah dikibarkan.

Pada balapan 24 lap kemarin, Pecco yang kembali melakukan start sempurna dari barisan depan berusaha menjaga bannya pada awal-awal balapan, dan menurutnya merupakan strategi yang tepat.

Cek Artikel:  PB PON-Kemenkominfo Rapat Koordinasi Matangkan Media Peliputan PON 2024

Meskipun posisi pertama dan kedua digeser Jorge Martin dan Pedro Acosta, ia tetap menjaga jarak dari dua pembalap asal Spanyol itu.

Pecco mengambil alih posisi kedua setelah Acosta terjatuh di tikungan 10, kemudian mulai mengejar Martin di posisi pertama yang berhasil ia lewati pada lap 19 di tikungan lima, tikungan yang membuatnya kehilangan juara Sprint pada Sabtu.

Pada sisa lap, pembalap asal Italia itu tak lagi terkejar untuk melewati garis finis di posisi pertama dengan jarak 1,740 detik dari Martin.

“Saya mencoba mengatur kecepatan di awal dan saya pikir itu tepat. Segera setelah Martín dan Acosta berhasil melewati saya, saya mencoba untuk tetap bersama mereka, namun saya pikir mereka agak terlalu cepat, terutama berkaitan dengan keausan ban pada jarak balapan penuh,” kata Pecco.

Cek Artikel:  PLN Mobile Color Run 2024 di Surabaya Diserbu Peminat, Begini Langkah Daftarnya

“Kemudian saya melihat langkah mereka kembali ke ritme yang mirip dengan saya. Begitu saya menyalip Jorge, saya sadar saya sudah unggul 0,4 detik darinya dalam satu putaran. Jadi satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah mencapai garis finis,” tambahnya.

Kemenangan kali ini membuat Pecco kembali menghuni posisi kedua pada klasemen sementara setelah sempat diambil alih Marc Marquez melalui sesi Sprint.

Begitu ini Pecco mengoleksi 116 poin, berjarak 39 poin dari Martin di posisi puncak, dan unggul dua poin dari Marquez.

Seri ketujuh MotoGP seperti dirilis Antara akan dimainkan pada 31 Mei sampai 2 Juni di Sirkuit Mugello, Italia. Sirkuit yang pada dua musim terakhir selalu dirajai Pecco.

Cek Artikel:  Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Jepang Terbuka 2024

“Sekarang Mugello telah menanti, dan saya berharap para penggemar akan hadir di sirkuit sebanyak di sini,” harapnya. (BON)

Mungkin Anda Menyukai