Guardiola Bakal Tinggalkan Manchester City Akhir Musim Depan?

Liputanindo.id MANCHESTER – Pep Guardiola mengisyaratkan akan menghabiskan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi bersama Manchester City.

Guardiola bahkan menepis anggapan akan tinggal lebih lama di Manchester City, dan memastikan akan menyelesaikan kontaknya hingga selesai.

“Bahkan saya sendiri, saya tidak menyangka bisa bertahan di sini selama delapan tahun. Tetapi semuanya berjalan dengan baik,” kata Guardiola, Senin (27/5/2024).

“Selangkah demi selangkah kami berada di sini. Kelihatannya seperti rutinitas biasa, padahal tidak,” tambahnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu sempat menegaskan ingin menjuarai Piala FA tahun depan, sebagai pembalasan kekalahan atas Manchester United pada final Sabtu lalu.

“Kami akan kembali musim depan. Piala FA, kami akan merebutnya,” tegas Guardiola.

Cek Artikel:  Shin Tae-Yong, Justin Hubner, dan Ivar Jenner Dijatuhi Denda AFC

Sementara itu, pemain terbaik Perserikatan Inggris musim ini, Phil Foden mengatakan, timnya tetap merasa lapar kendati sudah empat kali juara Perserikatan Inggris secara berturut-turut.

“Jernih (empat kali juara berturut-turut) adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain sebelumnya. Ini perasaan yang luar biasa,” kata Foden.

“Eksis rasa lapar dalam diri kami untuk memenangkan trofi dan pemain lain juga ingin menang. Kami senang dengan musim ini, namun musim depan kami ingin memenangkan lebih banyak,” kata lulusan akademi Manchester City itu.

Para pemain City seperti dirilis Antara, merayakan gelar juara Perserikatan Iuran pertanggunganer dengan berpesta hingga dini hari. Kapten Kyle Walker mengatakan, perayaan gelar juara tidak mempengaruhi kegagalan tim meraih Piala FA.

Cek Artikel:  290 Pebulu Tangkis dari 8 Negara Perebutkan Total Hadiah Rp1 M di Superliga

“Kami merayakannya pada Minggu. Eksis jarak enam hari (hingga final FA). Kalau kami para atlet tidak bisa pulih dalam enam hari, tidak ada peluang bagi siapa pun,” kata Walker.

“Klub, pemain, dan staf mengambil keputusan (untuk merayakan juara Perserikatan Inggris). Jadi jangan salahkan itu,” katanya. (BON)

Mungkin Anda Menyukai