Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Atlet Panjat Tebing Indonesia Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024
(AFP)

Luar biasa, atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo akhirnya berhasil meraih medali emas setelah di final mengalahkan pemanjat Tiongkok Peng Wu.

Dengan hasil ini, kontingen Indonesia yang sebelumnya meraih perunggu dari tunggal putri bulu tangkis atas nama Gregoria Mariska Tunjung, kini mengoleksi satu emas dan dua perunggu.

Tampil di nomor kecepatan, Veddriq yang tampil konsisten sejak babak penyisihan, mencatat waktu tercepat di laga penentuan itu dengan catatan waktu 4,75 detik, 0,2 detik lebih cepat dari lawannya.

Sementara perunggu diraih Sam Watson (AS) yang mengalahkan Ali Pour dari Iran. Di perebutan medai perunggu ini, Watson kembali memperbaiki rekor dunianya dengan catatan waktu 4,74 detik. Rekor sebelumnya 4,79 detik ia bukukan di Wujiang, Tiongkok, April lalu.

Cek Artikel:  Ini Perjalanan Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Malam ini, atlet-atlet Indonesia masih berlaga di cabang olahraga lainnya. Dari cabang olahraga balap sepeda Bernard Benyamin van Alert akan mewakili kontingen Merah Putih di nomor track omnium putra.  Ia merupakan satu-satunya wakil Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang tampil di nomor ini.

(M-3)

Mungkin Anda Menyukai