Ketua Pansus Haji Bantah Eksis Intervensi

Ketua Pansus Haji Bantah Ada Intervensi
Ketua Pansus Haji Nusron Wahid(MI)

KETUA Pansus Hak Angket Haji 2024 DPR Nusron Wahid membantah pansus Haji bisa diintervensi dan tak independen. dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Termasuk dalam menyusun kesimpulan dan rekomendasi penyelenggaraan Haji 2024.

“Ah gak ada, gak ada intervensi apa gak ada itu,” tegas Nusron, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9).

Nusron menyebut beda pandangan antar anggota pansus merupakan hal yang biasa. Loyalp anggota, kata Nusron, punya haknya masing-masing. Intinya, Nusron membantah jika ada intervensi dari pihak luar terhadap pansus dalam menyusun rekomendasi penyelenggaraan Haji 2024.

Baca juga : Pansus Haji Beberkan Eksis Dugaan Intervensi terhadap Verifikator

Nusron mengemukakan anggpta pansus Haji ada 30 orang dan setiap anggota memiliki pemahaman yang berbeda-beda. Nusron menerangkan pihaknya mencari titik temu diantara 30 anggota dan diambil suara mayoritas.

Cek Artikel:  Sebanyak 81 Penduduk Kabupaten Bandung Alami Luka-luka Pascagempa

“Ya kalau ada 1, 2 yang gak cocok ya biasa, masa ada yang cocok semua. Kalau ada yang gak cocok, tapi secara umum, secara over all oke, gak ada soal,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota Panitia Tertentu Hak Angket atau Pansus Haji, Marwan Jafar, menyebut Pansus Haji DPR RI masuk angin bahkan tidak independen. Hal itu diungkapkan Marwan lantaran ketika membahas rekomendasi Pansus Haji banyak poin-poin yang dihilangkan bahkan diperhalus.

“Hasilnya adalah satu poin saja ini yang paling penting dalam hal penyalahgunaan kewenangan dan pelanggaran hukum yang seharusnya itu ditebelin dan dibuat secara transparan, sangat dihaluskan,” ujar Marwan, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9).

“Dalam rangka untuk diserahkan kepada aparat penegak hukum. Bahkan kita berharap bahwa aparat penegak hukum menindaklanjuti dari temuan pansus meskipun dalam pansus sendiri banyak yang masuk angin dan ada intervensi dari berbagai macam pihak,” tambahnya. (Z-8)

Cek Artikel:  Peruri Lakukan Pemulihan agar Layanan e-meterai Kembali Kebiasaanl

Mungkin Anda Menyukai