Alami Keguguran saat Usia Janin 2,5 Bulan, Kiky Saputri Ungkap Dirinya Punyai Kista

Liputanindo.id JAKARTA – Komika dan presenter Kiky Saputri tengah mengalami kedukaan yang mendalam. Ia mengungkapkan, jika dirinya mengalami keguguran di usia kehamilan menginjak 2,5 bulan atau 10 minggu.

Hal ia ia sampaikan lewat video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Kiky Saputri Official, pada Senin (18/3/2024) dini hari. 

Baca Juga:
Bakal Gelar Konser di Asia, Bruno Mars Disebut Punya Utang Judi sampai Rp784 Miliar

“Usia kehamilan sampai hari ini 3,5 bulan seharusnya, tetapi takdir Allah menentukan kita harus berpisah dengan bayi aku, janin aku di usia kandungan 2,5 bulan atau 10 minggu di mana itu sebulan lalu,” kata Kiky.


Kiky Saputri dan Muhammad khairi, suaminya merasa terpukul, bahkan mereka sempat cekcok setelah kehilangan calon buah hati pertama.  

Cek Artikel:  Musisi Ahmad Dhani Disiapkan Gerindra Jadi Wali Kota Surabaya


“Mungkin karena mental kita berdua masing-masing. Namanya lagi dapat musibah, tekanan, penyesalan, tapi itu sudah jalan dari Tuhan juga, ya,” tutur Khairi, dikutip dari tayangan YouTuben, Kiky Saputri Official, Senin (18/3/2024).


Sebelumnya, pasangan tersebut masygul, enggan mengumumkan perihal keguguran. Tetapi, perempuan yang dikenal dengan materi roasting-nya tersebut memutuskan untuk menyampaikannya kepada publik.


“Banyak yang perhatian, care sama aku, itu yang bikin kayaknya harus aku kasih tahu. Kayaknya juga akan menjadi masalah kalau kita enggak ceritain, karena orang pasti bertanya-tanya,” ucap Kiky.


Kiky Saputri Ungkap Terdapatnya Kista di Rahim 


Dalam video tersebut, Kiky Saputri menjelaskan faktor utama yang menyebabkan dirinya mengalami keguguran.

Cek Artikel:  Menteri PUPR: Hidup di IKN Menambah Panjang Usia Minimal 10 Pahamn


“Saya kontrol ke dokter, sih, sebenarnya ada faktor utama. Saya tuh ada kista, yang aku tahu kista itu dari sebelum aku hamil,” ujar Kiky.


Kiky menyebut, ia mengidap kista pada setahun lalu. Awalnya, Kiky sempat sakit asam lambung. Tetapi tak kunjung sembuh meski sudah dibawa ke dokter.


“Akhirnya dokter bilang di USG saja perutnya Kiky. Pas dicek ada kista di luar dinding rahim,” kata Khairi.

Menurutnya, waktu itu, kista tersebut berukuran masih 3,8 sentimeter. Ia juga menjelaskan, sepulang dari liburan di London, Inggris, Kiky sudah berencana untuk berobat. Tetapi, Tuhan berkehendak lain. Kiky mengetahui bahwa dirinya hamil anak pertama.

“Makanya, pas kita ke dokter, kita bilang, ‘Ini ada kista.’ Kata dokter, ‘Enggak apa-apa, lanjutin saja kehamilannya’,” tutur Kiky.

Cek Artikel:  Sentuh Hati Kombes Ngajib Lewat Pendekatan Budaya Siri' Na Pacce, Swasta 9 Kali Masuk Bui Pun Dibuat Insaf


Kandungan Kiky pun kandung berkembang. Tetapi ternyata, kista yang diderita Kiky juga ikut berkembang ke area dinding rahim.Kista itu memakan sari-sari makanan yang diperlukan oleh janin.


“Pada saat aku keguguran, (ukuran kista) sudah 4,6 sentimeter,” ucap Kiky.


Kiky sempat mengalami flek sebelum mengetahui dirinya keguguran. Tetapi, ia saat itu tetap bekerja.


“Pulang kerja ke rumah sakit buat ngecek. Di situ ketahuan detak jantung (janin) sudah berhenti, padahal dua minggu sebelumnya masih ada. Sepuluh kali lebih dokter ngecek, sudah enggak ada (detak jantungnya),” katanya. (IRN)

 

Baca Juga:
Komika Bule Ejek Slogan ‘Malaysia Trully Asia’, Begini Komen Netizen

 

Mungkin Anda Menyukai