Atalanta vs Como, Anak-Anak Asuhan Cesc Fabregas Kitabkan Kemenangan Pertama di Serie A dalam Tempo 21 Pahamn

Atalanta vs Como, Anak-Anak Asuhan Cesc Fabregas Bukukan Kemenangan Pertama di Serie A dalam Tempo 21 Tahun
Como berhasil menang 3-2 atas tuan rumah Atalanta di laga Serie A(X @Como_1907)

COMO membukukan kemenangan pertama mereka di Serie A dalam tempo lebih dari 21 tahun ketika anak-anak asuhan Cesc Fabregas itu menang 3-2 di kandang Atalanta, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Gol di babak kedua dari Gabriel Strefezza dan Alieu Fadera serta gol bunuh diri bek Atalanta Sead Kolasinac memastikan klub promosi itu meraih kemenangan pertama mereka di laga Serie A sejak Mei 2003.

Terdapatpun bagi Atalanta, kekalahan dari Como merupakan kekalahan ketiga mereka pada musim ini.

Baca juga : Cagliari vs Como: Sergi Roberto Debut di Serie A

Laga yang merupakan derby lokal itu seharusnya digelar pada Selasa (24/9) dini hari namun ditunda selama 24 jam karena hujan lebat di Bergamo yang menyebabkan Stadion Gewiss kebanjiran.

Cek Artikel:  Indra Sjafri Tak Mau Indonesia Remehkan Rival-Rivalnya di Kualifikasi Piala Asia U-20

Atalanta berhasil unggul pada menit setelah bola sepak pojok yang dihalau para pemain Como hanya mencapai Davide Zappacosta yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menembus gawang Como.

Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta atas Como bertahan hingga jeda.

Baca juga : Cesc Fabregas Jadi Instruktur Como

Dua detik sejak babak kedua bergulir, Como berhasil menyamakan kedudukan ketika Sergi Roberto, yang menerima umpan dari Ignace Van der Brempt, melakukan backhell ke arah Strefezza yang sukses menjebol gawang Atalanta.

Como berbalik unggul pada menit 54 karena sedikit keberuntungan setelah tendangan Nicolas Paz membentur Kolasinac sehingga kiper Atalanta Marco Carnescchi mati langkah dan bola masuk ke dalam gawang.

Cek Artikel:  Formal, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Kondisi menjadi semakin buruk bagi tim tuan rumah, empat menit kemudian, ketika Fadera menerima umpan lambung Paz, melewati kapten Atalanta Marten de Roon, dan melepaskan tendangan keras untuk membuat skor menjadi 3-1 untuk Como.

Atalanta memperkecil kekalahan mereka lewat eksekusi penalti Ademola Lookman di masa injur time setelah Alberto Dossena melanggar Vanja Vlahovic.

Skor 3-2 untuk kemenangan Como atas Atalanta bertahan hingga laga usai. (eurosport/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai