Bagnaia dan Bastianini Finis 1-2 Balapan Kandang MotoGP Italia

Liputanindo.id MUGELLO – Dua pembalap Ducati Lenovo asal Italia, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, memberi kemenangan sempurna pada balapan kandang MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2024).

Tak hanya kemenangan spesial bagi Ducati, sekaligus menandai kemenangan berturut-turut Bagnaia setelah memenangkan Sprint pada Sabtu (1/6/2024).

Selain itu, juga merupakan kemenangan ketiga Bagnaia di Sirkuit Mugello setelah 2022 dan 2023.

Bastianini juga mencatatkan raihan jauh lebih baik dibanding musim lalu yang hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Pada balapan kemarin, Bastianini hanya terpaut 0,799 detik dari rekan satu timnya. Sementara Jorge Martin (Prima Pramac) melengkapi podium dengan margin waktu 0,924 detik dari Bagnaia.

Cek Artikel:  Veddriq Leonardo Terkejut Disambut Keluarga di Bandara Soekarno-Hatta

Bagnaia tampil tanpa celah dan solid sejak awal balapan utama, saat ia segera merebut posisi terdepan dari pole sitter Martin, sembari mempertahankannya dalam balapan dengan total 23 putaran.

Sang juara bertahan yang harus memulai balapan dari posisi kelima, langsung menyalip empat pembalap di depannya, yaitu Bastianini, Marc Marquez (Gresini Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Jorge Martin.

Bastianini yang memulai dari posisi keempat, dapat mempertahankan posisinya dan bertahan di posisi tiga terdepan pada sebagian besar jalannya balapan.

Kedua pembalap pabrikan Ducati yang membawa desain livery dan seragam spesial terinspirasi dari warna tim nasional Italia, terus mendominasi jalannya balapan dan menghalangi laju Martin dari depan dan belakang.

Cek Artikel:  Bertabur Seni Kearifan Capekl Aceh, Bocoran Kemeriahan Opening PON XXI Nanti Malam

Posisi Bastianini beberapa kali sempat terancam oleh Marc Marquez. Bahkan, pada beberapa lap terakhir, sang pembalap Spanyol merebut posisi ketiga.

Tetapi, Bastianini yang tetap tenang tidak terburu-buru dalam mengambil momentum untuk merebut kembali posisinya. Hingga akhirnya pada lap terakhir, ia langsung mengambil celah dari Marquez dan Martin untuk mengklaim posisi kedua MotoGP Italia 2024.

Daftar 10 besar MotoGP Italia dilengkapi oleh Marc Marquez, Pedro Acosta (GASGAS Tech3), Franco Morbidelli (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Vinales, Alex Marquez (Gresini Racing), dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Klasemen sementara masih dipimpin Martin dengan 171 poin, disusul Bagnaia (153), Marc Marquez (136), Bastianini (114), dan Acosta (101).

Cek Artikel:  Erick Thohir Tegaskan Naturalisasi Kagak Langgar Aturan FIFA

Putaran MotoGP selanjutnya, seperti dirilis Antara akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, 28-30 Juni 2024. (BON)

Mungkin Anda Menyukai